Kategori

Bersama masyarakat anggota Korem 121/Abw rehap Masjid Darul Muttaqin


Sintang -  Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME tidak hanya membangun insan personel atau pembinaan mental personel saja, tetapi sarana prasarana terutama tempat ibdahnya juga diperlukan, sehingga beribadah akan lebih nyaman dan tenang. Hal ini yang dilaksanakan oleh anggota Korem 121/Abw dalam membangun sarana prasarana masjid Darul Muttaqin yang berada di komplek Korem 121/Abw, jln Alambana Sintang. Kamis. 17/6/2021.

Masjid Darul Muttaqin yang terletak di Komplek Makorem 121/Abw telah dibangun sekitar tahun 2017, dengan ukuran 12X12 meter dengan perkembangan waktu, dan bertambahnya jumlah personel dan masyarakat sekitar Makorem 121/Abw masjid ini tidak lagi bisa menampung jamaah terutama pada saat sholat Jum’at,  maka masjid ini perlu perluasan sehingga nantinya dapat lebih nyaman dalam beribadah.

Demikian dikatakan oleh Ka Bintal Korem 121/Abw Kapten Inf Komar Husen,” Saat ini ditambah teras depan Masjid, diperluas lagi serta ditambah tempat cuci tangan, sehingga nantinya baik anggota Korem 121/Abw dan masyarakat  sekitarnya bisa leluasa beribadah, terutama pada saat sholat Jum’at, dana berasal dari sumbangan yang sifatnya tidak mengikat,” tutur  Ka Bintalrem 121/Abw.

Pembangunan teras depan dikerjakan oleh anggota Korem 121/Abw dan juga ada beberapa masyarakat sekitar Masjid ikut membantu, hal ini merupakan bentuk gotong royong kita bersama antara TNI dengan Masyarakat, walaupun tempatnya di Makorem 121/Abw namun masyarakat sekitar merasa ikut memiliki masjid ini, ada yang menyumbang berupa semen, pasir, pokoknya masjid milik bersama,“ jelas Kapten Inf Komar Husen.

Sementara itu Ustad Zainal, mengapresiasi pembangunan masjid ini, karena dikerjakan oleh anggota Korem, disamping itu juga masyarakat sekitar juga ikut membantu ada membantu semen, pasir. Intinya masyarakat merasa ikut senang karena sarana dan fasilitas masjid Darul Muttaqin ini juga tambah, dan juga masyarakat disekitar merasa ikut memiliki masjid ini,” pungkasnya.

Sumber : Penrem 121/Abw
 

Previous
« Prev Post