Kategori

Wujudkan Generasi Modern, Satgas Pamtas Yonif 407/PK Ajarkan Komputer Kepada Anak Diperbatasan

 Sanggau - Dalam rangka meningkatkan kemampuan pengetahuan mengenai teknologi dan informatika di era globalisasi, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif 407/PK latihkan pengenalan komputer kepada siswa-siswi SD 25 Perimpah Dusun Sei Amplas, Desa Sei Tekam, Kec. Sekayam, Kab. Sanggau, Kalbar. Sabtu (01/05/2021).

Dikatakan oleh Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan bahwa personel Pos Sei Tekam dipimpin oleh Serda Ardhiksa dan prada La Ode Saman menjadi tenaga pendidik (Gadik) di SD 25 Perimpah. 

“Personel Pos Sei Tekam membantu para guru mengenalkan materi komputer kepada murid-murid SD Perimpah,” ucap Dansatgas.

Lebih lanjut Letkol Inf Catur Irawan mengatakan bahwa pengenalan materi komputer diajarkan oleh personel Satgas dikarenakan kurangnya sarana serta guru yang membidangi materi IT tentang pelajaran komputer.

“Di SD 25 Perimpah tidak ada alat peraga seperti komputer PC ataupun laptop sehingga sama sekali murid-murid belum memahami komputer, di era yang semakin maju pemberian materi komputer ini penting agar mereka juga dapat bersaing di zaman yang modern ini,” imbuhnya.

Ditambahkan oleh Letkol Inf Catur Irawan, karena semakin kedepan teknologi semakin akrab dengan kehidupan manusia sehari-hari sehingga jika mereka tidak dapat mempelajarinya maka akan ketinggalan tergerus zaman. “Kita ajarkan mereka dasar-dasar komputer seperti Ms. Word, Ms. Excel dan aplikasi dasar lainnya,” tambahnya.

Bapak Andi (46) selaku guru SD 25 Perimpah mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Satgas, “Kami harap ilmu yang diberikan dapat bermanfaat bagi perkembangan anak-anak kedepannya,” pungkasnya.

Sumber : Penrem 121/ABW

Previous
« Prev Post