TINGGINYA KASUS COVID-19 DI SEPAUK, FORKOMPINCAM DAN PARA KADES GELAR RAPAT LINSEK


 Sepauk -  Peningkatan kasus Covid-19 sangat meningkat signifikan di wilayah kecamatan Sepauk, terutama pada bulan Mei 2021 atau pasca lebaran, dimana setengah dari angka terkonfirmasi total terjadi pada bulan Mei 2021.

Hal ini mendorong puskesmas Sepauk untuk mengundang para pihak terkait untuk melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral dalam rapat upaya pencegahan. Senin (24/05/2021). 

Selain dihadiri forkompincam, rakorlinsek ini juga dihadiri para kepala desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tenaga kesehatan dari puskesmas Sepauk. 

Dalam kesempatan tersebut, Plh. Kapolsek Sepauk AKP Raharja melalui Kasi Humas Polsek Sepauk Aipda Hendry Panjaitan, S.IP mengharapkan agar seluruh yang hadir meningkatkan sosialisasi dan edukasi tentang Covid-19 kepada warganya serta mempublikasikan kasus yang terjadi sehingga menggugah kepedulian masyarakat agar semakin disiplin lagi menerapkan protokol kesehatan.

Mewakili Camat Sepauk, Sekcam Sepauk Wanti Ismarta menyampaikan agar satgas covid desa diaktifkan kembali sebagai deteksi dini adanya kasus Covid-19 di desa masing-masing dan melaporkannya ke puskesmas atau pos kesehatan terkait. 

"Dan menyiapkan rumah isolasi di tiap desa apabila ada warga yang terkonfirmasi serta bersama unsur terkait lainnya di desa melaksanakan pengawasan terhadap warga atau pasien yang telah terpapar agar tidak menularkan kepada orang lain" ucap Sekcam yang akrab dipanggil dengan Ibu Wanti ini. 

Sumber berita : Humas Polsek Sepauk jajaran Polres Sintang.

Previous
« Prev Post