SWAB 5.941 WARGA DI POSKO SEPULUT, 151 DIANTARANYA DIKETAHUI POSITIF COVID-19


SEPAUK - Sudah 23 hari posko Sepulut beroperasi melakukan pemeriksaan swab kepada setiap warga yang akan memasuki wilayah Kabupaten Sintang dari jalan trans Kalimantan Pontianak-Sintang 24 jam nonstop. Jumat (28/05/2021). 

Sejak itu, sudah 5.941 warga pelintas yang diperiksa swab antigen di posko, dan 151 orang diantaranya terkonfirmasi positif Covid-19.

Plh. Kapolsek Sepauk AKP Raharja yang juga merupakan salah satu Koordinator di posko Sepulut mengungkapkan hal tersebut kepada humas Polsek Sepauk.

"Terhadap ke 151 orang tersebut selanjutnya dilakukan perawatan, ada yang di rusunawa, ada yang isolasi mandiri dibawah pengawasan tim kesehatan, dan sebagian lagi dipulangkan untuk menjalani perawatan di alamat domisili masing-masing bagi warga yang tinggal di luar kabupaten Sintang" lanjutnya lagi.

Keberadaan posko yang resmi beroperasi sejak tanggal 06 Mei 2022 awalnya memang sebagai pos penyekatan dan pemeriksaan sebagai antisipasi arus mudik maupun arus balik lebaran tahun ini, namun karena ternyata peranannya sangat besar dalam andil pencegahan Covid-19 di kabupaten Sintang sehingga posko ini diperpanjang masa tugasnya hingga 31 Mei tahun ini.

"Kita berharap angka kasus Covid-19 di Sintang dapat kita tekan seiring dengan pemeriksaan terhadap warga di posko ini, dan masyarakat juga kami himbau agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan" harap AKP Raharja. 

Sumber  berita : Humas Polsek Sepauk jajaran Polres Sintang.

Previous
« Prev Post