Kategori

Rakernis Intelijen, Kapolda kalbar, Personil Intelejen Bisa Menyajikan Fakta Bukan Opini


 PONTIANAK, KALBAR - Direktorat Intelijen Polda Kalbar menyelenggarakan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Intelkam Jajaran Polda Kalbar, dengan bertemakan “Optimalisasi Deteksi Dini Guna Mendukung Penanganan Covid-19 Menuju Polri Yang Presisi”, Pada Kamis 6 Mei 2021 bertempat di ruang rapat Hotel Ibis.

Rakernis ini dibuka langsung oleh Kapolda Kalbar Irjen. Pol. Dr. Drs. Remigius Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si., yang didampingi oleh Wakapolda Kalbar Brigjen. Pol. Asep Safrudin, S.I.K, serta seluruh PJU Polda Kalbar dan dihadiri oleh Personi Fungsi Intelijen dari masing-masing Polres dan Polsek di Jajaran Polda Kalbar.

Pada kesempatan ini, Kapolda Kalbar dalam sambutannya menyampaikan, saya selalu mengingatkan bahwa, yang pertama jangan dijadikan acara Rakernis ini hanya seremonial belaka dan kepada seluruh personil intel, agar bisa menyajikan sebuah fakta kepada pimpinan bukan opini.

 “Beberapa catatan, pesan, yang perlu saya sampaikan buat rekan-rekan sekalian bahwa anggota intel harus bisa menyajikan fakta, bukan opini dan harus bisa juga membedakan antara fakta dan opini, kita tidak boleh memberikan opini, tapi yang disajikan adalah fakta. Fakta itulah yang harus diolah,” ungkap Sigid

Selain bisa menyajikan sebuah fakta, Personil Intelejen diharuskan bisa proaktif menjadi inisiator untuk mensinergikan antara Stake Holder dengan pihak terkait, serta mampu mengoptimalkan penggunaan Alsus atau IT di era 4.0.

“Intelijen harus bisa memberikan kontribusi yang nyata di dalam menangani Pandemi Covid-19, jangan sampai nanti di Indonesia khususnya wilayah Kalimantan Barat, terjadi tsunami Covid-19 seperti terjadi di India”, tutup Kapolda Kalbar Irjen. Pol. Dr. Drs. Remigius Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si.

Sumber : Humas Polda Kalbar.
Penulis : Bripka Dwi Priyono

Previous
« Prev Post