Kategori

Polres Kobar Setiap Malam Gelar KRYD

Kobar - Polres Kotawaringin Barat (Kobar) jajaran Polda Kalteng rutin melaksanakan KRYD alias Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan dengan sasaran Penyakit Masyarakat, Balapan Liar, Asmara subuh, Petasan dan Perkelahian. Sabtu (1/5/2021)

KRYD melibatkan belasan personel yang terdiri dari Regu khusus pelaksana KRYD ditambah personil piket satuan fungsi, Dalam aksinya Tim ini menyasar para pemuda pemudi yang sedang bergerombol terutama yang diduga sedang mengkonsumsi miras di Jl. P. Antasari, Jl. A. Yani, Jl. Natai Arahan, Jl. Pasanah, Jl. Hm. Rafii dan Jl. Jend. Sudirman.

Tim ini juga tidak luput menyisir ruas ruas jalan yang berpotensi kegiatan balapan liar seperti di Kawasan Sport Center Jln. Samari 2 Kel. Madurejo dan Jln. Sultan Sahrir Kel. Sidorejo Kec. Arsel Kab. Kobar

“Kegiatan ini sebagai upaya pencegahan terhadap setiap potensi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Kobar,” ungkap Perwira Pengendali (Padal KRYD) Ipda Agus Marsudianto.

"Dalam kegiatan malam ini kami mengamankan anak- anak yang membawa 1( satu) kantung miras jenis arak yang selanjutnya penanganan perkaranya di serahkan kepada Sat Sabhara dan Kami juga membubarkan pemuda yang nongkrong di halaman kantor PMI yang diperkirakan akan melakukan balapan liar",. Lanjut Ipda Agus.

Ipda Agus juga menambahkan bahwa telah mengamankan pemuda sebanyak enam orang yang nongkrong  dan minum miras di halte jalan pasir panjang ( depan perumahan pasir panjang permai ), yang kemudian membawa pemuda tersebut beserta kendaraan Roda dua sebanyak empat unit untuk di serahkan ke Polsek Arsel.

- membubarkan pengunjung Cafe halte yang masih nongkrong di cafe.

"Ketika berpatroli di Kawasan spot center, Kami temukan pemuda yg mendorong kendaraan roda duanya yang di duga akan di gunakan untuk Balapan liar, Selanjutnya Kendaraan beserta orang yang mendorong kendaraan tersebut kami bawa ke kantor Polres Kobar" lanjut padal.

Tidak cukup sampai disitu, Tim KRYD juga mengamankan pemuda pemudi yang nongkrong di depan kantor kesbangpolinmas Jalan Jendral sudirman yang juga di duga akan melaksanakan balapan liar, Selanjutnya tiga orang tersebut di antaranya satu perempuan dan empat unit kendaraannya serta 1 botol aqua 600 ml berisi arak di bawa ke kantor Polres Kobar untuk pengananan perkaranya lebih lanjut. (ket)

Previous
« Prev Post