Personil gabungan Polsek dan Koramil Kolam tingkatkan patroli Karhutla untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan.


 Kotawaringin Lama –  Polres Kotawaringin Barat (Kobar).Polda Kalimantan Tengah .(Kalteng). Personil gabungan Polsek dan Koramil Kolam tingkatkan patroli Karhutla untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan. Selasa (11/05/2021).

Polsek Kotawaringin Lama setiap saat harus siaga dalam mengantisipasi kriminalitas di wilayah hukumnya, salah satunya mencegah kebakaran hutan dan lahan. Berbagai upaya telah dilakukan baik melalui pendekatan dengan cara himbauan maupun dengan melakukan patroli rutin pada wilayah rawan kebakaran seperti lahan gambut. Lahan gambut mudah terbakar apalagi kalau sengaja di bakar oleh tangan tangan tidak bertanggung jawab. Ujar Kapolsek Kolam  .

Iptu Kustiyanto menyampaikan bahwa apabila di temukan pelaku pembakaran hutan dan lahan dengan sengaja maka akan di tindak tegas sesuai dengan ketentuan perundangan undangan yang berlaku di negara kita.

Orang nomor satu dijajaran Polsek Kolam ini mengimbau kepada masyarakat semuanya untuk dapat bekerja sama dalam menciptakan suasana yang nyaman dan bebas dari asap. Ungkap Iptu Kustiyanto.(hm)

Previous
« Prev Post