Kategori

Korem 121/ Abw,Menyiapkan pemuda untuk menjadi prajurit TNI melalui pembinaan.


Sintang -  Untuk menjadi seorang prajurit tidak semudah  membalikkan telapak tangan, tentunya perlu proses, perlu kesiapan baik mental maupun fisik, perlu latihan. Untuk menyiapkan para pemuda, Korem 121/Abw telah melaksanakan pembinaan bagi para pemuda yang ingin menjadi seorang prajurit, hal ini dilakukan oleh Jasrem 121/Abw setiap sore di lapangan Makorem 121/Abw, jln Pangeran Kuning no 1 Sintang, 21/5/2021.

Menurut Danrem 121/Abw melalui Kapenrem 121/Abw Mayor Inf Supriyono mengatakan," Bahwa pendaftaran untuk calon TNI secara online sudah dimulai pada bulan 1Januari, baik Perwira, Bintara dan Tamtama. Untuk daftar ulang dan validasi sesuai jadwal," ungkap Mayor Inf Supriyono.
Untuk menyiapkan para pemuda Korem 121/Abw dalam hal ini Jasrem 121/Abw telah membina dan melatih fisik yang dilakukan setiap sore dilapangan Korem 121/Abw. Materi yang diberikan diantaranya, lari, pull up, sit up dan renang. Kegiatan Ini salah satu bentuk komsos terhadap para pemuda penerus bangsa yang ingin bergabung menjadi prajurit, " jelas Kapenrem.

Menurut Kajasrem 121/Abw Kapten Arm Pais mengatakan, bahwa latihan pembinaan para pemuda ini supaya tau teknis baik cara pull up, sit up yang benar dan melatih kekuatan, pembinaan ini dilaksanakan secara gratis, saat ini yang ikut latihan berjumlah 21 orang. Saya mengajak para pemuda yang ingin mendaftar menjadi prajurit mari ikut pembinaan di Korem 121/Abw," jelas Kapten Arm Pais

Salah satu calon bernama Susi, yang rencana mau daftar Kowad," Saya merasa senang dilatih di Korem ini, latihan bisa terprogram, bisa tau teknis gerakan gerakan yang benar, cita- cita saya menjadi Kowad," ungkap Susi.

Sumber Berita : Penrem 121/Abw

Previous
« Prev Post