Kategori

Kodim 1201 / Mph, Gelar Pembinaan Komsos Tangkal Radikalisme dan Separatisme


Mempawah - Kodim 1201/ Mempawah gelar pembinaan Komonikasi Sosial bersama kementerian agama di hadiri juga dari Pepabri serta pemuda Pancasila dan Siswa Pondok pesantren Al Mukhlisin, di Aula Makodim, Senin (24/05/2021).

Dengan adanya pembinaan Komonikasi sosial mencegah ataupun tangkal radikalisme. Pasi Ter Kodim 1201 / Mph Kapten Inf Dwi Haryanto mengatakan, sebagai upaya dari teritorial mengarahkan di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, bagi seluruh masyarakat untuk mempedomani nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

"Komonikasi sosial tentang pemahaman masyarakat, makna dan arti dari nilai-nilai pancasila untuk mencegah terjadinya radikalisme dan Separatisme di negara ini sehingga tercipta masyarakat yang rukun, tentram dan damai," ucap Pasi Ter. 

Sementara itu dari Kementerian agama Mahmud.S.Ag mengatakan, dalam menghadapi radikalisme serta separatisme dengan melalui  pendidikan dan ajaran-ajaran agama tentang toleransi antar umat  untuk menciptakan masyarakat yang rukun dan aman.

"Adanya radikalisme dan Separatisme tentu kurangnya pendidikan pengetahuan moral Pancasila dan pelajaran agama yang melarang tindakan kekerasan antar sesama manusia," tutupnya.

Sumber : Korem 121/Abw

Previous
« Prev Post