Jumat Berkah Koramil Tebas Karya Bakti Pengabdian Untuk Negri Di Pemakaman Umum


Sambas - Bertempat di Pemakaman Muslim Dusun Mawar, Desa Mekar Sekuntum, Kec. Tebas Kab. Sambas Koramil 1208-03/Tebas melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan di sekitar pemakaman dan pengecatan pagar makam, Jumat (21-5-21)
  
Karya Bakti ini merupakan salah satu kegiatan yang dapat mempererat hubungan antar sesama bila hal tersebut dilakukan secara bersama-sama dari berbagai pihak, selain itu kegiatan tersebut dapat terwujud bila masing-masing individu memiliki kesadaran untuk melakukannya.

Danramil 1208 -03/ Tebas Letda Inf Samikun, dan Anggota Koramil terjun lansung melaksanakan karya bakti membantu masyarkat membersihkan pemakaman umum, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Koramil 1208-03/Tebas terhadap masyarakat wilayah binaannya, dimana lingkungan yang bersih akan memberikan pengaruh yang positif dan dampak kesehatan yang baik kepada masyarakat, ujar Samikun.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan dan bakti kepada orang tua serta beban moral untuk membersihkan makam orang tua atau leluhur, sudah seharusnya bersih dan rapi,” tambahnya.

Dikesempatan yang sama Kades Mekar sekuntum Jamian menyampaikan rasa bangganya dalam kegiatan tersebut.

Dirinya mengaku sangat mengapresiasi dan salut dengan TNI atas kepedulian terhadap makam leluhur mereka.

"Saya mewakili masyarakat saya menyampaikan terima kasih kepada bapak-bapak dari Koramil atas dedikasinya dalam membina kami serta mengayomi kami dalam kegiatan-kegiatan Positif seperti ini" Ungkap Kades.

Di tempat terpisah, Komandan Kodim 1208/Sambas  Letkol Inf Setyo Budiyono SH, M Tr (Han) saat di konfirmasi awak media di Kantornya mengatakan, terima kasih kepada jajaran yang telah melaksanakan kegiatan kewilayahan dengan masyarakat seperti itu, hal tersebut tentunya akan memantapkan kemanunggalan TNI Rakyat, ucapnya.

Lanjut Dandim mengharapkan kepada seluruh anggota agar senantiasa berbuat baik diwilayah bersama masyarakat, demi kehormatan diri, kehormatan satuan dan kehormatan TNI, harapnya.

Sumber : Penrem 121/Abw.

Previous
« Prev Post