Kategori

ELLYSIUS AIDY.MINTA PEMDA KAB NELAWI DAN PENEGAK HUKUM.TINDAK TEGAS YANG BUAT KERUMUNAN MASA,MELANGGAR UU NO 6 THN 2018.


 Pontianak - Ketua DPD LPM.Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Kalimantan Barat menyayangkan kejadian kerumunan masa ratusan orang di jembatan kabupaten Melawi pada Kamis 13/5/2021,untuk adakan acara perang mercon petasan,yg terjadi pada saat masyarakat merayakan hari idulfri.

Ellysius Aidy Ketua DPD LPM Kalbar Mengatakan, seharus hari raya Idul Fitri itu disambut dengan suka cita karena setelah berpuasa selama 1 bulan lamanya,sehingga moment idulfitri benar benar dapat menjadi lebih baik lagi, 
Menurut aidy seharus nya jauh jauh hari sudah diantisipasi oleh pemerintah kab Melawi hal -hal ini apa lagi jelas dari pemerintah pusat sampai daerah untuk tidak membuat acara yang dapat menimbulkasn kerumunan org ramai, UU no 6 tahun 2018 tentang kekarantinaan sudah jelas  seharus nya disosialisasikan.

Ellysius Aidy juga mengatakan   "kami meminta pihak kepolisian untuk mengusut kejadiaan ini apalagi ini sampai terjadi  ada korban seorang anggota kepolisian  ,siapa yg mengizinkan kegiatan tersebut pada masa covid-19 ini, dan yang tak kalah pentingnya cari siapa pemasok petasan itu. dan kalau saya lihat direkamam vidio seperti nya ada yg tukang kompor2 nya  yg jelas dengan kejadian ini akan menjadi bahan untuk kabupaten lainya agar selalu menyikapi secara positif.

Aidy juga menyatakan,kita mau kalbar aman selalu,  dan tak kalah penting sosialisasikan  terus. Penerapan protokol kesehatan,kamtibmas sehingga hal hal yg akan terjadi dapat dihindari,Mari kita jaga kalbar ini bersama sama, peran serta masyarakat  juga sangat menentukan dalam menjaga daerah kita kalbar ini. Mari kita terapkan protokol kesehatan dimana pun kita berada, harus kita terapkan jangan lelah untuk mensosialisasikan  5 M terang Ellysius Aidy.(Red)

Previous
« Prev Post