Cek Kondisi Wilayah,Babinsa Bantu Warga Lewati Anak Sungai


Sintang-Babinsa yang secara pokok memiliki tugas antara lain mengumpulkan dan memelihara data pada aspek geografi,demografi,kondisi sosial hingga potensi nasional diwilayah kerjanya.

Beranjak dari hal itu,wajar jika Babinsa menjadi ujung tombak TNI AD dalam pelaksanaan tugasnya,hal ini dapat dilihat dari banyaknya aspek-aspek pelaksanaan yang antara lain meliputi SDM,SDA,sarana dan prasarana dalam upaya tugas Oprasi Militer Selain Perang(OMSP) untuk mencapai Kemanunggalan TNI rakyat,sperti yang dilakukan Serda Fransiskus Lukma salah satu Babinsa Koramil 1205-05/Ketungau Hulu pada sabtu(29/05/2021).

Disela-Sela pelaksanaan tugas peninjauan lokasi jalan dalam rangka pergantian Satuan Penugasan Pengamanan Perbatasan Indonesia-Malaysia,Serda Fransiskus menyempatkan diri untuk membantu warga melintasi sungai Bedan yang berada di bukit kelingkang untuk selanjutnya memastikan apakah jalur yang akan dilalui sudah dapat dilewati kendaraan roda 4 yang nantinya akan melakukan serah terima.

Serda Fransiskus mengatakan,"kegiatan ini dilakukan untuk mengecek kondisi jalur yang akan dilalui anggota satgas dalam rangka serah terima tugas pengamanan perbatasan,namun setelah kita lakukan peninjauan dilapangan kendaraan roda 4 tidak dapat melintas,karena debit air masih sangat tinggi akibat dari curah hujan",terangnya.

"Selanjutnya kita akan sampaikan kepada Danramil,hasil dari peninjauan hari ini,sehingga nanti tidak menjadi hambatan pelaksanaan serah terima tugas satgas,tutupnya.

Sumber : pendim1205./Penrem 121/Abw.

Previous
« Prev Post