Kategori

Tingkatkan Pendidikan Anak Perbatasan, Satgas Yonif 407/PK Bantu Mengajar Murid SDN 25 Perimpah


Sanggau - Satuan Tugas Pengaman Perbatasan RI-Malaysia Yonif 407/Padmakusuma, membantu Guru diperbatasan untuk mengajar di SDN 25 Perimpah Desa Sei Tekam, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalbar. Jumat (23/05/21).

Lettu Inf Adang Furqan Fahrial selaku Komandan SSK IV Pos Koki Sei Beruang mengatakan, kegiatan yang dilakukan Personel Pos Koki Sei Beruang Pratu Radito dan Prada Tatang menjadi tenaga pendidik membantu mengajar tentang materi pelajaran umum dan Wawasan Kebangsaan kepada Siswa-siswi SDN 25 Perimpah.

"Selain memberikan ilmu materi pelajaran anggota Pos Koki Sei Beruang juga memberikan Motivasi semangat belajar agar nantinya Siswa-siswi di SDN 25 Perimpah bisa menjadi generasi Bangsa yang Disiplin dan Berkarakter," Ujarnya.

Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan menyampaikan, dalam kegiatan Gadik sudah diterapkan dijajaran Pos Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/Padmakusuma, bahwasanya kehadiran personel Satgas Pamtas dalam bidang pendidikan merupakan wujud kepedulian dan bentuk partisipasi dalam mencerdaskan anak Bangsa di wilayah perbatasan.

“Selain sebagai Garda terdepan menjaga Kedaulatan NKRI, namun juga berperan ikut serta dalam memajukan pendidikan diwilayah perbatasan seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Pos Koki Sei Beruang ini," Ungkap Dansatgas.

Bapak Andi (46), Selaku Guru di Sekolah SDN 25 Perimpah mengucapkan banyak terimakasih kepada anggota Pos Koki Sei Beruang yang sudah membantu mengajar di Sekolah. "Terimakasih Bapak TNI yang sudah membantu mengajar anak didik kami, Siswa-siswi sangat bersemangat menerima pelajaran dari Bapak TNI dan semoga ini menjadi energi positif bagi Murid SDN 25 Perimpah, serta kemauan yang tinggi dalam belajar," Tuturnya.

Sumber : Penrem 121/Abw.

Previous
« Prev Post