Kategori

Terluka Akibat Tertusuk Duri Sawit, Satgas Yonif 407/PK Berikan Pertolongan dan Mengobatinya


 Sanggau - Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK melakukan kegiatan bakti sosial pelayanan kesehatan pengobatan kepada warga yang terluka karna tertusuk duri sawit di Dusun Sei Tekam, Desa Sei Tekam, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Sabtu (17/04/21).

Danpos Sei Tekam Serka M. Kharis Amrulloh menyampaikan, Pengobatan tersebut bermula ketika anggota Pos Sei Tekam akan melaksanakan anjangsana kerumah warga Dusun Sei Tekam. Saat diperjalanan anggota pos berpapasan dengan Bapak Yusuf (37) warga Kampung Sei Ampelas Bersama satu rekannya yang hendak pulang dari berkerja memanen buah sawit. 

"Namun melihat Bapak Yusuf berjalan sambil menahan rasa sakit di bagian tangannya, anggota Pos langsung bertanya kepada warga tersebut dan ternyata tangan dari Bapak Yusuf tertusuk duri Sawit saat memanen Sawit. tanpa berfikir panjang anggota Pos langsung membawa Bapak Yusuf ke Pos dan segera mengobati luka Bapak Yusuf,” Ucap Danpos.

Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan menjelaskan, sebagai Satgas Pamtas, anggotanya yang tersebar di pos-pos perbatasan, jika ada masyarakat yang mengalami kesulitan  sudah menjadi kewajiban untuk segera dapat membantunya, apalagi menyangkut keselamatan orang lain.

“Kami (Satgas) bertugas menjaga wilayah perbatasan. Tetapi kami juga tetap mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan. Apapun kesulitan yang dihadapi warga merupakan prioritas Satgas karena itulah bentuk perwujudan kemanunggalan TNI-Rakyat,” tuturnya.

Sementara itu, Bapak Yusuf (37) menyampaikan ucapan terimakasih kepada Satgas Pamtas Yonif 407/PK. “Terimakasih banyak Bapak-bapak TNI dari Pos Sei Tekam yang telah membantu mengobati luka saya, mudah-mudahan kebaikan bapak semuanya dibalas oleh Allah SWT,” tambahnya.

Sumber : Penrem 121/Abw.

Previous
« Prev Post