Kategori

Terkendala Kurangnya Guru Diwilayah Perbatasan, Satgas Yonif 407/PK Bantu Mengajar Murid SD


 Kapuas Hulu - Satuan Tugas Pengaman perbatasan RI-MLY Yonif 407/PK Sektor Timur Kalimantan Barat, yang berada dibawah Kolakops Korem 121/ABW Sintang, Pos Klawik menjadi Tenaga Pendidik (Gadik) disekolah SDN 04 Bakul, Desa Labian Iraang, Kec. Batang Lupar, Kab. Kapuas Hulu, Kalbar. Kamis (08/04/21).

Danpos Klawik Lettu Kav Andika Ghani Purwaka menyampaikan, pelaksanaan Gadik berupa belajar mengajar tentang materi pelajaran umum dan wawasan kebangsaan. "Selain itu juga diberikan semangat dan motivasi juang kepada Siswa-siswi untuk lebih giat dalam belajar sehingga kedepannya nanti diharapkan Siswa-siswi akan menjadi Generasi yang disiplin dan berkarakter,” Ujarnya.

Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan menjelaskan, kegiatan Gadik sudah diterapkan dijajaran Pos, bahwasanya kehadiran anggota Satgas Pamtas dalam membantu Guru diperbatasan merupakan wujud kepedulian dan bentuk partisipasi dalam mencerdaskan anak-anak diwilayah perbatasan RI-Malaysia dibidang pendidikan.

“Selain tugas pokok menjaga keamanan perbatasan, Satgas juga turut berupaya dalam membantu kurangnya tenaga pendidik diwilayah perbatasan, harapannya melalui kegiatan Gadik ini dapat meningkatkan motivasi belajar anak-anak perbatasan untuk meraih cita-cita mereka,” jelas Dansatgas.

Ibu Bernada Lin (54) selaku Kepala Sekolah SDN 04 Bakul mengucapkan terimakasih kepada Satgas pamtas Yonif 407/PK yang telah mengajarkan dan mendidik serta memberikan motivasi kepada anak Sekolah Dasar khususnya di SDN 04 Bakul. “Terimakasih yang sangat tak terhingga kepada anggota Pos Klawik yang telah memberikan sumbangsihnya untuk membantu kami mengajar Siswa-siswi SDN 04 Bakul, Semoga ini menjadi Motivasi bagi Siswa dan menjadi semangat tersendiri untuk lebih giat belajar,” ucapnya.

Sumber berita : Penrem 121/ABW.

Previous
« Prev Post