Kategori

Srenad adakan Survei internal integritas jabatan dan integritas organisasi TNI - AD di Korem 121/Abw.


Sintang -  Staf Perencanaan Angkatan Darat (Srenad) mengadakan Survei internal integritas jabatan dan integritas organisasi TNI AD di Korem 121/Abw sekaligus mengadakan sosialisasi Reformasi Birokrasi yang bertempat di Balai Prajurit Korem 121/Abw jln Pangeran Kuning no 1 Sintang, Rabu,28/4/2021.

Sebanyak 50 personel  Korem 121/Abw, baik Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS  mengikuti kegiatan surve integritas jabatan dan integritas organisasi TNI AD yang dilakukan oleh Paban VII RB Srenad. Tim yang dipimpin oleh Letkol Arah Nur Subekhi memilih Personel  secara acak dan berbagai jabatan di Korem 121/Abw untuk mengetahui sejauh mana tugas dan tanggung jawab masing-masing yang diembannya.

Dalam sambutannya Danrem 121/Abw yang disampaikan oleh Kasrem 121/Abw Kolonel Kav Aloysius Nugroho Santoso, S.E. M.M mengatakan,"
Dalam rangka kegiatan survei ini sangat berpengaruh terhadap tugas yang diberikan kepada prajurit sekalian, karena kegiatan ini dilakukan untuk melihat sampai sejauh mana kita semua dalam melakukan tugas-tugas sesuai dengan bidangnya masing-masing dan juga untuk kepentingan organisasi," tutur Kasrem

Saya minta kepada semua peserta untuk memberikan masukan, memberikan jawaban- jawaban yang sesungguhnya, sehingga jawaban atau masukan tadi  bisa menjadikan evaluasi untuk kita, untuk satuan kita bahkan TNI AD secara umum.

Karena ini surve masalah perkerjaan /jabatan saudara, beban kerja serta integritas organisasi maka jawaban harus riil harus nyata sehingga nantinya dapat menjadi bahan pertimbangan oleh satuan atas. Organisasinya perlu ditambah lagi atau tidak supaya lebih ringan lagi pekerjaannya karena tidak sesuai dengan beban kerja, untuk kita bisa melakukan tugas-tugas sesuai dengan tugas pokok masing-masing," pungkas Kolonel Kav Aloysius.
 
Sementara itu ketua Tim surve dari Srenad Letkol Arh Nur Subekhi mengatakan," Survei internal reformasi birokrasi atas perintah pimpinan TNI - AD, dan saat ini memilih Satker Korem 121/Abw.  Tentang reformasi birokrasi dan tunjangan kinerja ada keterkaitannya, jadi hubungan antara reformasi birokrasi yang kita laksanakan dengan tunjangan kinerja sangat berpengaruh. 

Ada Perpres tentang kenaikan tunjangan kinerja ( tunkin ) yang terbaru di situ ada pertimbangan salahsatunya adalah adanya peningkatan kinerja," ungkap Letkol Arh Nur

Alhamdulillah di tahun lalu tunkin kita meningkat dari tahun sebelumnya. Seandainya tahun ini kinerja kita baik,reformasi birokrasi berjalan baik, ideal dari tujuan reformasi birokrasi  tentang birokrasi yang  sederhana, efektif, dan efisien maka akan menjadi bahan pertimbangan untuk kenaikan tunjangan kinerja,

Dan inti dari reformasi birokrasi adalah perubahan reformasi sendiri artinya adalah perubahan salah satu yang dijadikan penilaian oleh Kemenpan RB,  

Adanya survei secara berkala terhadap internal organisasi ini dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana organisasi berjalan, bagaimana personel melaksanakan tugasnya sehari-hari. Sehingga sebagai bagian dari agenda reformasi birokrasi, namun anda juga bisa membantu memberikan masukan kepada TNI Angkatan Darat, melalui survei ini, kemudian ada hal-hal yang masih perlu ditingkatkan atau mungkin ada saran dari saudara untuk Satuan. Demi kebaikan bersama, demi kemajuan organisasi untuk itu saya ucapkan terimakasih telah mengikuti surve integritas ini, saya berharap jawaban secara jelas sesuai dengan tugas dan bidangnya masing-masing," jelas ketua Tim surve .

Sumber : Penrem 121/Abw
Edit dan Publis : L.Sugiarto.

Previous
« Prev Post