Satuan Sabhara Polres Kotawaringin Barat(kobar) bersama unsur terkait yakni Kodim 1014 Pangkalan Bun rutin melaksanakan patroli karhutla


 Kotawaringin Barat(kobar) bersama unsur terkait yakni Kodim 1014  Pangkalan Bun rutin melaksanakan patroli karhutla pada kamis(29/4/2021)siang. 

Ipda Purwoyo selaku padal dalam kegiatan ini mengatakan bahwa pihaknya rutin melaksanakan kegiatan ini guna meminimalisir kegiatan pembakaran hutan dan lahan di kobar baik yang disengaja maupun tidak. 

"Sasaran kegiatan patorli rutin pada hari ini kami menuju Desa Sungai Tatas RT 24, 25 dan 26 untuk melakukan pengecekan dan kontrol pada lahan lahan yang rawan terbakar." Ungkap Purwoyo 

Dalam pelaksanaannya Purwoyo mengungkapkan bahwa lahan gambut yang ada disekitar daerah yang dipantau tergenang air cukup dalam yamg diakibatkan hujan yang turun selama beberapa hari. 

Purwoyo dan beberapa anggota yang terlibat juga menyampaikan sosialisan dan maklumat Kapolda Kalteng nomor:MAK/01/II/2021 mengenai sanksi pidana terhadap pembakar hutan dan lahan. 

Purwoyo menambahkan kepada masyarakat agar tetap taat pada protokol kesehatan, karena pandemi covid-19 dikobar belum berakhir. Harapan nya semoga pandemi ini agar segera berakhir.(orp)

Previous
« Prev Post