Kategori

Satgas Yonif 407/PK Bersama Masyarakat Perbatasan Gotong Royong Bangun Rumah


 Sintang - Selain melaksanakan tugas pokok mengamankan wilayah perbatasan, Prajurit TNI dari Yonif 407/PK yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-MLY di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 121/ABW juga gencar melaksanakan kegiatan teritorial dengan cara terjun langsung membantu warga.

Seperti yang dilakukan empat orang personel Satgas dari Pos Muakan yang turut berpartisipasi membantu pembangunan rumah Bapak Sarat (53) warga Dusun Muakan Hulu, Desa Muakan Petinggi, Kec. Ketungau Hulu, Kab. Sintang, Kalimantan Barat. Sabtu (17/04/2021).

Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan mengatakan bahwa empat orang personel Satgas dari Pos Muakan dipimpin Serka Hidayah Purwo terjun langsung ke Dusun Muakan Hulu dan membantu Bapak Sarat yang sedang membangun rumahnya.

“Tugas Satgas di wilayah perbatasan tidak hanya melaksanakan pengamanan sepanjang perbatasan, tetapi juga melaksanakan kegiatan teritorial untuk membantu warga dalam rangka menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat di wilayah perbatasan,” tuturnya.

Dengan pekerjaannya yang hanya seorang petani, ditambah pendapatannya yang serba pas-pasan, tentu bukan perkara mudah bagi bapak Sarat untuk membangun rumah. “Melihat kondisi inilah Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 407/PK merasa terpanggil ingin membantu pembangunan rumah bapak Sarat dengan sukarela,” kata Dansatgas.

“Satgas selalu siap membantu mengatasi kesulitan warga, melalui kegiatan seperti ini diharapkan dapat meningkatkan keakraban dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat,” tambahnya.

Bapak Sarat mengucapkan terima kasih kepada Satgas, khususnya Pos Muakan yang telah membantu pembangunan rumah miliknya. “Kami sekeluarga sangat senang atas kerelaan bapak-bapak TNI dalam membantu pembangunan rumah yang sudah lama diidam-idamkan. Semoga kebaikan dan ketulusan bapak-bapak TNI mendapatkan imbalan dari Yang Maha Kuasa,” ucapnya.

Sumber : Penrem 121/Abw.

Previous
« Prev Post