Kategori

Satgas Yonif 407/PK Berikan Pelayanan Posyandu

Kapuas Hulu - Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK bekerjasama dengan Puskesmas Puring Kencana menyelenggarakan kegiatan Pos Pelayanan Kesehatan Terpadu (Posyandu) di Desa Sungai Mawang, Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan dalam rilis tertulisnya di Pos Kotis Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar. Jumat (09/04/2021). 

Dansatgas mengatakan Kegiatan Posyandu ini dilaksanakan oleh anggota Tenaga Kesehatan Pos Sei Mawang I yang dipimpin Danpos Sei Mawang I Letda Kav Sutardi bersama empat anggotanya yang bekerja sama dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Puring Kencana.

Lebih lanjut dikatakan, satu kehormatan bagi Satgas dapat bekerja sama dengan petugas kesehatan yang ada di wilayah perbatasan ini.

“Kita harus bahu-membahu dan saling mendukung dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya.

Kegiatan Posyandu yang berlangsung meliputi penimbangan, imunisasi, pemberian vitamin, tambahan gizi dan pemeriksaan kesehatan kepada para anak balita.

"Program Posyandu sangat penting bagi masyarakat, terutama untuk masyarakat yang ada diperbatasan, untuk itu personel satgas mengajak masyarakat yang punya anak balita untuk selalu rutin mengikuti kegiatan Posyandu agar dapat turut serta  meningkatkan kecerdasan generasi penerus bangsa yang berkualitas," Tambahnya.

Sumber : Penrem 121/Abw.

Previous
« Prev Post