Personil Kesatuan Pelaksanaka Pengamanan Pelabuhan (KP3) Panglima Utar Kumai melakukan pengamanan kedatangan Kapal KM Dharma Kencana III.


 KP3 Kumai - Polsek Kumai - Polres Kobar - Sebagai upaya pengamanan di area pelabuhan Panglima Utar Kumai, personil Kesatuan Pelaksanaka Pengamanan Pelabuhan (KP3) Panglima Utar Kumai melakukan pengamanan kedatangan Kapal KM Dharma Kencana III yang baru sandar dari Semarang, Minggu Tgl 25/04/2021, Pkl 15.15 Wib.

Kapos yan KP3 Kumai AIPTU Anang Supriyanto menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan tersebut sebagai salah satu bentuk upaya pemeliharaan Keamanan orang dan barang yang masuk melalui jalur air antar Pulau antar Propinsi serta penumpang yang turun dilakukan pemeriksaan suhu badan dan surat hasil  rapidtest oleh KKP wilker pelabuhan,anggota Pos yan Kawasan pelabuhan,KSOP Kumai dan Pelindo III dan hasil suhu badan terhadap penumpang Normal semua. kemudian dilakukan juga Himbauan tentang Protokol Kesehatan dalam pencegahan covid 19.

“Pengamanan kedatangan maupun keberangkatan Kapal rutin dilakukan selain untuk menjaga keamanan dan ketertiban penumpang kapal, juga bertujuan untuk mencegah dan meminimalisir barang illegal yang masuk melalui jalur pelabuhan khususnya di Wilkum Polres Kotawaringin Barat,” tutupnya. (JS)

Previous
« Prev Post