Kategori

Personel Piket SPKT Polsek Pangkalan Banteng cek tahanan dan barang inventaris dinas


 Kobar – Anggota Piket Polsek Aipda Abdurahman nmelaksanakan kegiatan pengecekan rutin ruang tahanan Polsek Pangkalan banteng guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Selasa (13/04/2021) pagi. 

Kontrol dan pengecekan ruang tahanan tersebut dilakukan dengan tujuan selain mengecek jumlah tahanan, mengecek kesehatan tahanan juga mengecek  barang-barang yang ada di ruang tahanan. 

Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Devy Firmansyah, S.I.K melalui Kapolsek Pangkalan Banteng Ipda Rino Heriyanto, S.Tr.K, mengatakan "Anggota harus selalu sigap dalam pelaksanaan kontrol tahanan, Jangan sekali-kali lengah. Cek terus tahanan Jangan sampai ada tahanan yang melarikan diri atau pun sakit bahkan meninggal dunia dalam ruang tahanan" ,ujar Rino. 

Sementara itu, untuk menjaga kesehatan tahanan agar tetap bugar dan sehat, petugas tidak lupa mengarahkan seluruhnya untuk olahraga  dan menjaga kebersihan ruang tahanan. 

“Tingkatkan kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas jaga tahanan, cek dan kontrol tahanan setiap jam sesuai dengan SOP, kita tidak boleh lengah dan  segera laporkan kepada pimpinan bila terjadi masalah dengan tahanan, serta tetap jaga kebersihan ruang tahanan,” jelas Rino. (aye)

Previous
« Prev Post