Kasatlantas Polres Kobar AKP Feriza Winanda Lubis,Berapa pun Jumlah Jemaat Gereja Yang Hadir tetap Harus Kita Amankan


 Kobar - Sedikitnya jumlah Jemaat yang hadir pada kegiatan ibadah di Gereja tak menyurutkan Personel Satlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar) jajaran Polda Kalteng untuk melaksanakan kegiatan pengamanan.

Seperti pada pelaksanaan kegiatan ibadah di Gereja Pantekosta Isa Almasih di Jalan A. Yani Gg. Rarait 3 Kelurahan Baru Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kobar pada hari Jumat (02/04/2021) pagi.

Saat menanyakan kepada pihak Gereja, jumlah yang biasa hadir satu ruangan Gereja dapat menampung jumlah jemaat sebanyak kurang lebih 80 (Delapan Puluh) orang dewasa, jadi meski di masa pandemi ini dibatasi hanya lima puluh percen saja, seharusnya yang bisa hadir pada kegiatan ibadah kali ini bisa mencapai 40 (dua puluh) orang, tetapi kali ini yang hadir hanya sekitar 28 (dua puluh delapan) orang saja, bebernya.

Sementara itu, pelaksanaan kegiatan pengamanan dilaksanakan beserta 2 (dua) personel dari Polres Kobar lainnya dan satu personel dari Satpol PP Kab. Kibar serta dipimpin oleh Ipda Purwoyo.

"Berapapun jumlah jemaat yang hadir tetap harus kita amankan, dan justru jumlah sedikit malah memudahkan kita untuk menjaganya dari gangguan kemanan" jelas  Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah melalui Kasatlantas Polres Kobar AKP Feriza Winanda Lubis Saat ditemui.

Previous
« Prev Post