Kategori

KA SPKT KOBAR SELAKU PADAL LAKUKAN PENGAWASAN CEK VAKSIN COVID 19 SINOVAC


 Polres Kotawaringin Barat - Penyimpanan Vaksin Covid 19 Sinovac perlu memenuhi beberapa ketentuan, termasuk suhu agar terjaga dengan baik.

Dengan telah didistribusikannya Vaksin Covid 19 Sinovac ke Kabupaten Kobar pihak Kepolisian bersama dengan instansi terkait harus berkerja lebih ekstra dalam hal pengawasan agar tetap terjaga keamanannya.

Selain terjaga keamanannya, dalam hal penyimpanan Vaksin Covid 19 Sinovac juga perlu memenuhi beberapa ketentuan, termasuk suhu agar tetap terjaga dengan baik. Hal ini merujuk kepada Keputusan Direktur Jendral Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Nomor : HK.02.02/4/I/2021 tentang petunjuk teknis pelaksanaan Vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid 19). 

Menindaklanjuti Keputusan Dirjen tersebut , petugas Vaksin Dinas Kesehatan Kab. Kobar melakukan pengecekan Vaksin Covid 19 Sinovac yang bertempat di gudang Vaksin Dinas Kesehatan Kab. kobar. Dan mendapat pengawasan dari anggota Polres Kobar yang melaksanakan pengamanan di Pospam Vaksin Covid 19. Selasa(06/04/2021)pagi.

Saat di konfirmasi Ka SPKT IPDA HARDIYO selaku perwira pengendali pospam Vaksin Covid 19 Menyampaikan “Hari ini telah dilaksanakan pengecekan suhu oleh Sdri. MEGA selaku petugas Vaksin Dinkes Kab. kobar dengan hasil pengecekan yaitu suhunya berkisar 4’0 C’ (normal/kondisi baik) dan jumlah vaksin sebanyak 104 Vial (1.400 Dosis) pengecekan ini bertujuan agar Vaksin Covid 19 Sinovac tetap terjaga dengan baik dan tidak rusak”. Ucapnya.

Previous
« Prev Post