Jelang Paskah, Satgas Yonif 642/Kps Bersama Warga Dusun Paub Bersihkan Makam.

Bengkayang, Kalbar - Personel Satgas Pamtas Yonif 642/Kps bersama warga melaksanakan pembersihan pemakaman umum umat nasrani yang berada di Dusun Paub, Desa Siding, Kab. Bengkayang, Kalbar.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa dalam rilisnya di Mako Satgas Entikong, Kabupaten Sanggau. Jumat (02/04/2021).

Dansatgas mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan oleh personel Pos Siding dipimpin oleh Danpos, Letda Kav Rhamziyafi bersama-sama dengan warga Dusun Paub tersebut dalam rangka menyambut Hari Raya Paskah.

"Kegiatan tersebut termasuk dalam rangkaian Tradisi Jelang Paskah yang dilaksanakan oleh warga Dusun Paub, oleh karena itu, personel Satgas ikut membantu untuk mempersiapkan acara tersebut." ungkap Dansatgas.

Terpisah, Danpos Siding, Letda Kav Rhamziyafi mengatakan, tradisi warga Dusun Paub melaksanakan pembersihan makam menyambut paskah tersebut bertujuan untuk menghormati serta merawat lokasi pemakaman yang sudah ditumbuhi rumput liar.

“Sudah lama lokasi pemakaman umum ini tidak dibersihkan, sehingga kami bersama warga gotong royong untuk membersihkan kuburan yang sudah ditumbuhi rumput liar dan alang-alang,” ujar Letda Kav Rhamziyafi.

Danpos menegaskan, menjelang hari raya Paskah nanti, personel Satgas selalu siap membantu untuk mepersiapkan segala sesuatu agar Warga dapat melaksanakan ibadah dan rangkaian Tradisi yang ada dengan lancar.

"Kami ingin warga merasa nyaman dalam perayaan Paskah ini sehingga warga dapat beribadah dengan nyaman, aman dan lancar." tutur Danpos.

Kepala Adat Dusun Paub, Bapak Stefanus mengapresiasi kegiatan pembersihan lahan makam yang dilakukan oleh personel Satgas bersama Warga. "Terimakasih banyak kepada personel Pos Siding yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Tradisi Paskah kali ini, semoga rangkaian kegiatan Ibadah Hari Raya Paskah Warga Dusun Paub kedepan dapat berjalan dengan lancar, dan saya harap keakraban dan kekompakan ini dapat terjalin selalu." pungkasnya.

Sumber Berita : Penrem 121/Abw.

Previous
« Prev Post