Kategori

Jalin Gotong royong bersama, Satgas Yonif 407/PK Bersama Warga Karya Bhakti Renovasi Gereja


 Riam Sejawak,Sintang -  Anggota Pos Riam Sejawak Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK, melaksanakan karya bhakti bersama warga merenovasi Gereja Riam Sejawak yang berada di Dusun Riam Padang, Desa Riam Sejawak, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalbar. Rabu (07/04/2021).

Dansatgas Pamtas RI-MLY Letkol Inf Catur Irawan mengatakan, Satgas Pamtas Yonif 407/PK selalu sigap bergotong-royong membantu warga perbatasan dalam pembangunan tempat tinggal, maupun Tempat Ibadah yang ada diwilayah perbatasan Kalimantan Barat seperti halnya renovasi Gereja Riam Sejawak yang dilakukan Pos Riam Sejawak bersama warga.

“Kerja sama seperti ini, merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dan rakyat yang harus terus kita bina dan kita tingkatkan. Dengan gotong-royong maka pekerjaan akan cepat selesai,“ tuturnya.

Lebih lanjut disampaikan, kegiatan karya bhakti renovasi Gereja Riam Sejawak ini merupakan wujud kepedulian anggota Pos Riam Sejawak kepada warga sekitarnya. Dalam kegiatan tersebut dilakukan bersama dengan cara bergotong-royong untuk menjalin kerja sama yang kompak antara masyarakat dan TNI sehingga terwujud kemanunggalan TNI dan rakyat serta merupakan wujud dari toleransi antar umat beragama.

Sementara itu, Saiwanus (47) Warga Desa Riam Sejawak mengucapkan terimakasih kepada anggota Satgas Pamtas Yonif 407/PK yang telah memberikan sumbangsihnya membantu merenovasi bersama tempat Ibadah yang ada di Desa Riam Sejawak tersebut.

“Kami masyarakat Riam Sejawak sangat berterima kasih kepada Bapak TNI khususnya anggota Pos Riam Sejawak yang telah membantu merenovasi Gereja  Riam Sejawak, tentunya ini bermanfaat bagi warga. Semoga tempat Ibadah yang direnovasi ini nantinya menjadikan warga Riam Sejawak lebih bersemangat dan Taat melaksanakan ibadah,“ tukasnya.

Sumber : Penrem 121/Abw.

Previous
« Prev Post