Bidang Hukum Polda Kalbar Canangkan Pembangunan Zona Integritas


Pontianak - Kabidkum Polda Kalbar Kombes Pol Nurhadi Handayani pimpin langsung penncanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan  WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani), Kamis (29/04) 


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabag Bantuan Hukum Dan Ham A. Manaf mewakili Karo Hukum Provinsi Kalbar, dan Kabid Pelayanan Hukum Muhiyan mewakili Kakanwil Kemenkumham Kalbar.

Kabidkum Polda Kalbar Kombes Pol Nurhadi Handayani mengatakan, saat ini pelaksanaan reformasi birokrasi telah memasuki periode kedua dan akan menuju periode ketiga atau periode terakhir masa berlaku road map. Periode pertama hingga kedua telah tercapai banyak kondisi yang mendukung sasaran reformasi birokrasi, yaitu birokrasi yang bersih, akuntabel dan berkinerja tinggi, birokrasi yang efektif, efisien dan birokrasi yang mempunyai pelayanan publik berkualitas.

Zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM).

“Pembangunan Zona Integritas harus dilaksanakan secara komitmen, konsisten dan berkelanjutan. Para pejabat di lingkungan Bidkum Polda Kalbar harus mampu menjadi komponen pengungkit sebagai faktor penentu pencapaian sasaran hasil pembangunan ZI menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani” ujar Nurhadi.

“Pembagunan Zona Integritas ini merupakan upaya penting kita bersama, karena mencerminkan tekad dan komitmen kita bersama untuk menjadikan Bidkum Polda Kalimantan Barat menjadi zona yang berintegritas, sebagai Wilayah Bebas Dari korupsi dan untuk kedepannya menuju Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani,” tutup Kabidkum Polda Kalbar Kombes Pol Nurhadi Handayani

Sumber : Humas Polda Kalbar
Penulis : Bripka Dwi Priyono
Publis : L.Sugiarto

Previous
« Prev Post