Kategori

Alami Kecelakaan Kerja, Satgas Pamtas Yonif 407/PK Berikan Pertolongan Kepada Warga


Kapuas Hulu - Tim Kesehatan Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK memberikan pengobatan kepada Rino (34) seorang pekerja sawit yang mengalami kecelakaan kerja di Camp Sawit wilayah Desa Kantuk Asam, Kec. Puring Kencana, Kab. Kapuas Hulu, Kalbar.

“Rino ini warga yang bekerja di kebun sawit, dia datang berobat ke Pos Kantuk Asam,” kata Danpos Kantuk Asam Satgas Pamtas Yonif 407/PK, Serka  Deiky Kurniawan. Kamis (01/04/21).

“Tolong menolong dalam kebaikan merupakan salah satu bentuk sikap hidup yang didambakan oleh umat manusia, sikap menolong dapat mewujudkan terciptanya kedamaian bagi umat manusia dan sekaligus mempererat silaturahmi TNI dengan masyarakat,” ujarnya.

Kedatangan Rino ke Pos Kantuk Asam bertujuan untuk meminta bantuan pengobatan jari tangan bagian kanan yang terluka akibat terkena benda tajam saat bekerja.

Setelah menerima kedatangan Rino, Tim Kesehatan Pos Kantuk Asam Pratu Boby dan Prada Leo memberikan penanganan medis dengan membersihkan luka, dilanjutkan menyuntikkan obat bius guna tindakan penutupan luka dengan cara menjahitnya.

Tindakan medis membantu masyarakat ini adalah bagian dari kerja sosial Satgas Pamtas Yonif 407/PK disamping tugas pokok mengamankan wilayah NKRI, kegiatan-kegiatan seperti ini juga sudah sering kali diberikan ke masyarakat.

“Kita berkewajiban membantu kesulitan masyarakat disekitar kita. Sekecil apapun tindakan yang dilakukan, mudah-mudahan dapat membantu kesulitan mereka,” bebernya.

Untuk pengobatan ini, tim kesehatan Satgas Pamtas melakukan penjahitan terhadap jari tangan Rino sebanyak 4 jahitan dan menyarankan agar kembali datang tiga hari kemudian ke Pos Kantuk Asam Satgas Pamtas untuk memeriksakan kondisi lukanya.

Rasa senang tampak terlihat di raut wajah Rino. Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 407/PK yang telah berbaik hati memberikan pengobatan. “Terima kasih Bapak TNI yang telah mengobati luka saya. Semoga Bapak-bapak selalu diberi kesehatan dalam menjalankan tugasnya,” ungkapnya.

Sumber : Penrem 121/Abw

Previous
« Prev Post