POLRES SINTANG KEMBALI BUKA PROSES REKRUTMEN ANGGOTA POLRI T.A 2021

 Sintang- Rekrutmen Anggota Polri Tahun Anggaran 2021 kembali Dibuka Oleh Polri, kali ini Rekrutmen dibuka untuk para Peserta yang berminat untuk menjadi Anggota Polri melalui jalur Pendidikan AKPOL, BINTARA dan TAMTAMA Polri. Kamis ( 25/3/2021).

Polres Sintang sebagai salah satu Polres di Polda Kalbar juga telah melaksanakan kegiatan pendaftaran para pemuda- pemudi terbaik di setiap daerah yang ingin mendaftarkan diri pada jalur Pendidikan  Akpol, Bintara maupun Tamtama dimana pembukaan ini telah dimulai sejak 19 Maret lalu hingga 1 April 2021 mendatang.

Para Bhabinkamtibmas di Kecamatan sendiri turut aktif dalam mensosialisasikan agenda rekrutmen tersebut sehingga putra-putri di daerah terpencil juga bisa mengikuti rekrutmen tersebut, hal ini dilakukan guna mewujudkan SDM yang unggul khususnya di tubuh Polri seperti yang diungkapkan oleh Kabag Sumda Polres Sintang AKP Samsul Bakri.

“Dalam proses rekrutmen ini kita dari Polres Sintang melalui para Bhabinkamtibmas telah mensosialisasikannya hingga ke tempat-tempat terpencil sekalipun karena para pemuda pemudi di Kabupaten Sintang ini juga mempunyai hak untuk ikut makanya harus diberikan kesempatan, dalam hal ini para Bhabinkamtibmas tersebut nantinya akan bertugas melatih mereka sebelum dimulainya seleksi” Ujar AKP Samsul Bakri.

Pendaftaran ini sendiri masih menganut prinsip BETAH yang artinya Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis dimana prosesnya akan di lakukan se-transparan mungkin.

Kapolda Kalbar sebelumnya juga telah mengingatkan kembali kepada jajarannya yang mana para anggota khususnya di tiap-tiap Polres maupun Polda Kalbar untuk tidak sekalipun bertindak sebagai Oknum (Calo).

Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K, S.H, M.I.K menyatakan bahwa pada rekrutmen ini, dirinya menegaskan kembali perintah Kapolda Kalbar kepada jajarannya agar terus memberikan sosialisasi dan mengajak para pemuda pemudi yang memenuhi persyaratan untuk mendaftar kan diri menjadi anggota Polri melalui jalur yang telah dipersiapkan yaitu AKPOL, BINTARA dan TAMTAMA Polri serta menyampaikan bahwa penerimaan anggota Polri dilakukan secara gratis tanpa dipungut biaya.

"Silakan mendaftar kan diri ke Polres Sintang, pendaftaran gratis dan tidak dipungut biaya," jelas Kapolres Sintang.

Dirinya juga mengingatkan para panitia dibahian penerimaan pendaftaran untuk tidak "bermain-main".

"Dalam hal ini kami Polres Sintang akan memberikan tindakan tegas apabila ada anggota yang menjadi oknum (calo) dalam proses rekrutmen dan peserta juga akan langsung kita gugurkan," Tegas AKBP Ventie. 

“Demi mewujukan SDM yang unggul di tubuh Polri, maka dari itu yang namanya calo sama saja dengan mengotori prinsip-prinsip ini jadinya tidak akan kita berikan toleransi” Tutup Kapolres.

Sumber berita : Humas Polres Sintang.
Publis : L.Sugiarto.

Previous
« Prev Post