Pelihara Dan Tingkatkan Kemampuan Teritorial,Kodim 1203/Ktp Gelar Kegiatan Latnister TA. 2021

Ketapang - Guna memelihara dan meningkatkan kemampuan teknik bagi satuan kewilayahan dalam pelaksanaan tugas-tugas kewilayahan, Kodim 1203/Ktp menggelar Kegiatan Latihan Teknis Teritorial (Latnister) TA. 2021. Senin (15/03/2021).

Latnister TA. 2021 tersebut dilaksanakan di Aula Makodim Jl. Letjend. S. Parman, Kel. Mulia Baru, Kec. Delta Pawan, Kab. Ketapang, kegiatan Latnister melibatkan 100 orang Babinsa Kodim 1203/Ktp

Dalam Kegiatan Latnister kali ini materi yang diberikan meliputi lima kemampuan teritorial, Sikap teritorial

Dandim 1203/Ktp Letkol. Kav.Suntara Wisnu Budi Hidayanta SH, M, Sc., yang diwakili Pasi Ops Kodim 1203/Ktp Lettu Inf  Suyatno selaku Koordinator Materi membuka kegiatan tersebut menjelaskan Latihan Teknis Teritorial yang dilaksanakan ini merupakan program kerja yang telah dijadwalkan komando atas dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan teknik teritorial,"ujar Pasi Ops.

Untuk itu, manfaatkan latihan ini sebagai barometer para Babinsa selaku aparat kewilayahan dalam menunjang pelaksanaan tugas pokok, diharapkan latihan ini juga dapat lebih memantapkan dan meningkatkan kualitas Babinsa agar mampu dan profesional dalam menghadapi dinamika situasi diwilayah dan tantangan tugas kedepan,"kata Pasi Ops.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini juga untuk mewujudkan mental,disiplin serta semangat prajurit teritorial yang tangguh dan profesional dalam pengabdian tanpa batas,” pungkasnya.

Sumber : Penrem 121/Abw.
 

Previous
« Prev Post