Patroli di Aliran Sungai, Sudarsono : Sekadau Hulu Bersih Dari Ilegal PETI


Sekadau -  Polsek sekadau Hulu, Polres Sekadau mengadakan Patroli dan Pengecekan Aliran Sungai yang di duga adanya aktivitas Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI).

Kegiatan patroli tersebut di pimpin langsung kapolsek Sekadau Hulu, IPDA Sudarsono,S.Sos yang menyusuri sungai di Dusun Nanga Biaban, Desa Nanga Biaban, Kecamatan Sekadau Hulu, kabupaten Sekadau, pada kamis (11/3/2021) siang. 

Kapolsek mengatakan kegiatan Patroli dan Pengecekan Aliran Sungai yang di duga adanya kerja PETI di Dusun Nanga Biaban atau aliran sungai menterap. 

Lebih lanjut kapolsek Sudarsono menjelaskan dalam kegiatan patroli tersebut pihaknya  tidak menemukan adanya aktivitas ilegal PETI. 

" Satu hari full kami menelusuri sungai dan tidak menemukan aktivitas tambang ilegal (PETI), " Ucapnya. 

Masih kata Sudarsono, tujuan dalam kegiatan patroli tersebut untuk mengetahui kebenarannya apakah masih ada aktivitas PETI yang di lakukan masyarakat di area Desa Nanga Biaban, khususnya di wilayah hukum polsek Sekadau Hulu. 

" adapun route patroli tersebut yakni  Cupang Gading, Nanga Bibaban, dan  dalam Biaban Empringat , Entimak ,  pelayar, Kampung Gang, " Beberapa Sudarsono. 

Kapolsek menambahkan untuk Patroli pihaknya melaksanakan setiap 3 hari sekali, hal tersebut di lakukan untuk memastikan bahwasanya sungai menterap benar - benar bebas dari polusi dan limbah dari kegiatan ilegal khusus PETI. 

Penulis : Meri Cintya

Previous
« Prev Post