Kodim 1202/Singkawang Terima Sosialisasi Aplikasi Halo Babinsa Dari Tim Litbang Pusterad


 Singkawang - Kodim 1202/Skw terima kegiatan Tim Litbang Pusterad Tentang Sosialisasi Aplikasi Halo Babinsa yang di adakan oleh Tim Litbang Pusterad di Aula Kodim 1202/Skw Jln.  Alianyang Kel. Pasiran Kec. Singkawang Barat Kota Singkawang, Selasa (16/3/21).

Dalam sambutannya Dandim 1202/Skw Letkol Inf Condro Edi Wibowo S.Sos., M.Han menyampaikan Sehubungan dengan dilaksanakan nya acara uji coba aplikasi Halo Babinsa kami telah menyiapkan personil pendukung dari uji coba aplikasi Hallo Babinsa, di antaranya Dinas Kominfo Kota Singkawang, Para Danramil, Perwakilan Babinsa serta mitra karib Babinsa, semoga dengan waktu yang singkat perwakilan yang sudah kami siapkan dapat menerima pembekalan Sosialisasi Aplikasi Halo Babinsa ini.

“Masih dalam suasana pandemi covid-19 mari kita tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun cair dengan air yang mengalir, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan minimal 2 M menghindari kerumunan.” Tegas Dandim.

Sementara itu Tim Litbang Pusterad Kolonel Inf Adam Warno. P, S.Sos., MM Menyampaikan Babinsa merupakan unsur pelaksana di tingkat komando rayon militer yang bertugas melaksanakan pengumpulan data geografi, demografi, Kondisi sosial, dan potensi nasional, meliputi sumber daya manusia sumber daya alam dan prasarana di wilayahnya.

Dalam pelaporan Babinsa maupun satkowil tersebut maka perlu adanya sebuah sarana komunikasi yang memadai sesuai perkembangan ilmu dan teknologi berupa aplikasi yang dapat terhubung antara masyarakat dengan Babinsa ataupun suatu komando kewilayahan.

Atas dasar kondisi tersebut maka kami Tim Litbang
Pusterad mencoba mengembangkan sebuah aplikasi berbasis Android yang bernama aplikasi Hallo Babinsa, aplikasi ini merupakan keterpaduan dari 3 aplikasi untuk Babinsa dan web monitoring satkowil dari tingkat Koramil Kodim korem Kodam dan Mabesad.

"Aplikasi Hallo Babinsa Bertujuan untuk memudahkan masyarakat memperoleh bantuan Babinsa terdekat dalam keadaan mendesak aplikasi ini dilengkapi menu-menu lain dan panic button.” Jelas nya.

Sumber : Penrem 121/Abw.

Previous
« Prev Post