Bina Keakraban Di Wilayah Binaan, Babinsa Ikut Bantu Pembangunan Rumah


 Sambas - Babinsa yang berdinas di Posramil Pemangkat Koramil 1208-05/Pemangkat tak hanya fokus dan setia dalam berdinas kemiliteran, Sebagai Prajurit Sapta Marga, Babinsa  selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat binaan, salah satunya pembangunan rumah Ibu Norma, yang beralamat di Jln. Banjar Pesisir, Desa Penjajap, Kec. Pemangkat, Kab. Sambas, Selasa (30/3/21).

Kehidupan seorang prajurit di wilayah teritorial dalam hal ini peran Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan tidak terlepas dengan kehidupan masyarakat sekelilingnya.

Kegiatan tersebut sudah sesuai dengan fungsinya terlihat nyata di lapangan, dengan Ikhlas Babinsa Kecamatan Pemangkat Serda Gusti, pada kesempatan kali ini membantu warga binaannya (Ibu Norma) membuat rumah bersama dengan beberapa warga setempat di Desa Penjajap.

Ibu Norma selaku pemilik rumah sangat berterimakasih kepada Babinsa dan warga yang sudah membantu nya dalam pembuatan rumah, "mudah - mudahan pak Babinsa dan yang lain mendapat rejeki melimpah dan berkah,
"Terima kasih kepada Pak Babinsa yang sudah membantu kami dalam membuat rumah dengan semangat dan ikhlas semoga TNI selalu dicintai rakyat", kata Ibu Norma sambil berkaca - kaca.

Danramil 1208-05/Pemangkat Kapten Inf Karyadi menuturkan bahwa TNI adalah rekan masyarakat, juga sekaligus mitra dalam menciptakan situasi yang kondusif dalam kehidupan disuatu desa binaan.

Dalam kita membina dan membantu masyarakat itu secara tulus dan ikhlas, "karena kita sadar bahwa TNI berasal dari rakyat, untuk rakyat dan nantinya pasti akan kembali ke rakyat", Tambah Danramil.

Sumber : Penrem 121/Abw.

Previous
« Prev Post