Kategori

Berjiwa Sosial Tinggi Satgas Pamtas Yonif 407/PK Bantu Panen Padi Milik Warga Dusun Riam Padang

Ketungau Hulu - Satgas Pamtas Yonif 407/PK dalam meningkatkan pendekatan terhadap masyarakat, personel Pos Riam Sejawak membantu warga memanen padi di ladang sawah milik warga Dusun Riam Padang, Ds. Riam Sejawak, Kec. Ketunggau Hulu, Kab. Sintang, Kalimantan Barat. Rabu (10/03/2021).

Danpos Riam Sejawak Sertu Sugiyanto menyampaikan kegiatan ini merupakan upaya Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK untuk selalu melakukan dan memberikan sumbangsih kepada masyarakat perbatasan. "Kegiatan tersebut atas inisiatif personel Pos Riam Sejawak saat melihat warga yang akan melaksanakan panen Padi, guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat melalui berbagai kegiatan pendekatan secara Teritorial,” ujar Danpos.

Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan mengatakan, selain melaksanakan tugas pokok sebagai pengaman perbatasan anggota Satgas juga rutin melaksanakan kegiatan teritorial untuk membantu masyarakat, salah satunya memanen padi yang dilakukan oleh Pos Riam Sejawak yang bertujuan untuk mempercepat proses panen serta mempererat hubungan persaudaraan antara anggota satgas dan masyarakat didaerah binaanya.

"Kegiatan karya bhakti bersama masyarakat merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif Satgas yang bertugas di perbatasan untuk ikut serta membantu masyarakat. Serta memberikan motivasi kepada warga agar lebih semangat dalam bekerja. Sekaligus memberikan rasa nyaman dan aman kepada warga dengan kehadiran prajurit Satgas Pamtas Yonif 407/PK ditengah masyarakat,” tuturnya.

Bapak Igat (48) selaku pemilik ladang mengucapkan banyak terimakasih kepada anggota Pos Riam Sejawak yang sudah membantu memanen padi miliknya. "Dengan kehadiran bapak TNI saya merasa terbantu sekali, proses panen pun jadi lebih cepat, dan kami pun lebih bersemangat," ucapnya.

Sumber : Heri/Penrem 121/Abw.
Publis : L.Sugiarto.
 

Previous
« Prev Post