Kategori

Bentuk Karakter Disiplin, Satgas Pamtas Yonif 407/PK Latihkan PBB Pada Anak Sekolah Dasar

Ketungau Hulu - Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Pos Muakan melatihkan tata cara Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang baik dan benar kepada Siswa - siswi SDN 08 Muakan, Dusun Muakan Hulu, Desa Muakan Petinggi , Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. Senin (29/03/21).

Danpos Muakan Serka Hidayah Purwo  menyampaikan, bahwa kegiatan Gadik aktif dilakukan oleh anggota Pos Muakan kepada anak Sekolah Dasar guna membantu tenaga pendidik diwilayah perbatasan. 

"Untuk membentuk generasi yang Berkarakter dan Disiplin serta memiliki mental yang tinggi untuk belajar, Kami melatihkan tata cara Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang baik dan benar kepada Siswa - siswi SDN 08 Muakan," ungkapnya.

Dilain tempat, Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan mengatakan bahwa pemberian materi PBB kepada anak Sekolah Dasar sejak dini sangat penting guna membentuk karakter, mental dan disiplin kepada anak Sekolah Dasar.

"Materi PBB mungkin sangat jarang sekali diterima oleh Siswa Sekolah di perbatasan karena kurangnya pendidik yang membidangi itu, oleh karena itu anggota Satgas melatihkan materi PBB ini kepada anak-anak Sekolah Dasar agar memahami tentang tata cara baris-berbaris," ujar Dansatgas.

Kepala Sekolah SDN 08 Muakan Ibu Normi (48) mengucapkan terima kasih atas bantuan Gadik dari Satgas Pamtas Yonif 407/PK yang telah melatihkan LTBB yang mana ini sangat penting dilakukan guna membentuk siswa yang memiliki karakter, disiplin dan mental yang tinggi untuk belajar. "Kami sangat berterimakasih kepada Satgas Pamtas Yonif 407/PK khususnya Pos Muakan atas bantuan Gadik di Sekolah ini, semoga ini bisa berlanjut kedepanya dan menjadi semangat tersendiri bagi siswa karena langsung dilatih oleh anggota TNI," ucapnya.

Sumber : Heri/Penrem 121/Abw.
 

Previous
« Prev Post