Bentuk Karakter Disiplin, Satgas Pamtas Yonif 407/PK Latihkan PBB Murid SMP

Badau,Kapuas Hulu - Satgas Pamtas Yonif 407/PK latihkan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Siswa-siswi SMPN 03 Seriang yang berada di Desa Seriang, Kec. Badau, Kab. Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Sabtu (27/03/2021).

Danpos Seriang Serka Ahmad Sofyanto menyampaikan bahwasanya, kegiatan yang dilaksanakan anggota Pos Seriang ini merupakan wujud dari kepedulian anggota Satgas Pamtas Yonif 407/PK akan pendidikan bagi Siswa-siswi SMPN 03 Seriang yang ada di Kecamatan Badau.

"Upaya yang telah kami lakukan ini merupakan kepedulian kepada anak Sekolah Menengah Pertama, agar lebih memahami dan tau tentang materi PBB, tentunya ini bertujuan untuk membentuk karakter siswa-siswi yang disiplin," ujarnya.

Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK memberikan apresiasi kepada anggota Pos Seriang yang telah melaksanakan tugas dengan tulus dan tanggung jawab sebagai TNI untuk ikut serta memajukan generasi muda Bangsa agar lebih semangat dan disiplin dalam belajar seperti yang dilakukan kepada SMPN 03 Seriang.

"Satgas Pamtas Yonif 407/PK selalu hadir ditengah-tengah masyarakat serta ikut serta dalam membentuk dan mencerdaskan anak bangsa melalui program Gadik kepada Siswa-siswi yang ada diperbatasan RI-MLY Sektor Timur Kalimantan barat ini," kata Dansatgas.

Kepala sekolah SMP N 03 Seriang Maximus (45) mengucapkan terimakasih kepada Satgas Pamtas Yonif 407/PK yang telah ikut serta mendidik Siswa-siswinya agar menjadi anak dan Generasi yang Berkarakter serta jiwa Disiplin yang tinggi. "Kami sangat berterimakasih kepada anggota Satgas Pamtas Yonif 407/PK khususnya anggota Pos Seriang yang telah memberikan sumbangsinya kepada Siswa kami ini. Semoga kegiatan seperti ini bisa berlanjut agar siswa lebih semangat dalam belajar," ucapnya.

Sumber berita : Penrem 121/Abw.
 

Previous
« Prev Post