Kategori

Bangun Tempat Ibadah, Satgas Pamtas Yonif 407/PK Karya Bhakti Pembuatan Batako Bersama Masyarakat Perbatasan

Ketungau Hulu,Sintang - Satgas Pamtas Yonif 407/PK, personel Pos Riam Sejawak membantu warga dalam pembuatan batako untuk pembangunan Gereja di Dusun. Riam Padang, Ds. Riam Sejawak, Kec. Ketunggau Hulu, Kab. Sintang, Kalimantan Barat. Sabtu (27/03/21).

Sertu Sugiyanto selaku Danpos Riam Sejawak menyampaikan, kegiatan karya bhakti pembuatan batako tersebut dipimpin oleh dirinya beserta lima anggotanya, dan dilakukan secara gotong-royong bersama masyarakat.
"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Pos Riam Sejawak terhadap masyarakat Desa binaan agar menciptakan hubungan yang baik antara anggota satgas dengan masyarakat," Ujar Danpos.
 
Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan mengatakan, selain melaksanakan tugas pokok sebagai pengaman perbatasan anggota Satgas juga rutin melaksanakan kegiatan teritorial untuk membantu masyarakat, salah satunya pembuatan batako untuk pembangunan Gereja yang dilakukan oleh Pos Riam Sejawak, serta mempererat hubungan persaudaraan antara anggota satgas dan masyarakat didaerah binaanya.

"Kegiatan karya bhakti bersama masyarakat merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif Satgas yang bertugas diperbatasan untuk ikut serta membantu masyarakat. Serta memberikan motivasi kepada warga agar lebih semangat dalam bekerja. Sekaligus memberikan rasa nyaman dan aman kepada warga dengan kehadiran prajurit Satgas Pamtas Yonif 407/PK ditengah masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Bapak matius (47) selaku warga Desa Riam Sejawak mengucapkan banyak terimakasih kepada anggota Pos Riam Sejawak yang sudah membantu dalam pembuatan batako. "Dengan kehadiran Bapak TNI warga disini merasa terbantu sekali, proses pembuatan menjadi lebih cepat dan kami pun lebih bersemangat," ucapnya.

Sumber : Penrem 121/Abw.
Publis : L.Sugiarto.

Previous
« Prev Post