225 calon Tamtama ikuti sidang pantukhir di Sub Panda Sintang

Sintang -  Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny, S.A.P pimpin sidang panthukir calon prajurit Tamtama PK TNI AD Reguler Gel I TA 2021, di Balai Prajurit Korem 121/Abw, jln Pangeran Kuning no 1 Sintang. Kamis/18/3/21.

Sebelum di laksanakan sidang panthukir, semua calon sebanyak 225 orang telah mengikuti rangkaian tes atau seleksi mulai dari administrasi, kesehatan, jasmani atau postur dan juga Mental Ideologi (MI). Nantinya setelah dinyatakan lulus seleksi dari Sub Panda Sintang calon tersebut dikirim ke Panitia Pusat di Rindam XII/Tpr untuk mengikuti tes tahap berikutnya.

Dalam sambutannya Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny, S.A.P mengatakan," Seleksi penerimaan prajurit harus dilihat secara kualitas maupun kuantitas. TNI AD terus mencari prajurit yang berkualitas, oleh karena itu seleksi penerimaan ini dilaksanakan secara ketat, mulai dari pemeriksaan administrasi, kesehatan dan jasmani guna mendapatkan prajurit yang terbaik untuk kepentingan TNI AD Kedepan," tutur Danrem.

Lebih lanjut tugas menentukan dan memilih calon prajurit TNI AD yang berkualitas tidak lah mudah hal ini berkaitan dengan penentuan nasib dan masa depan seseorang serta menyangkut reputasi dan kualitas prajurit TNI AD ke depan. Namun demikian bahwa yang diajukan pada sidang ini adalah merupakan calon yang melewati beberapa tahapan seleksi yang ketat oleh tim seleksi," jelas Danrem 121/Abw.

Turut hadir sidang panthukir yaitu Kasrem 121/Abw Kolonel Kav Aloysius Nugroho Santoso,  Kasi Kasrem 121/Abw, Ka Ajenrem 121/Abw, Dandenkes Sintang.

Sumber : Penrem 121/Abw

Previous
« Prev Post