Kategori

Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan Sateskrim Polres KoBar, lakukan pemantauan harga kebutuhan pokok di Pasar Indra Kencana Pangkalan Bun.


 Kobar -  Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan Sateskrim Polres Kotawaringin Barat, pada Kamis (04/02/2021), lakukan pemantauan harga kebutuhan pokok di Pasar Indra Kencana Pangkalan Bun.

Hal itu dilakukan untuk mengawasi kemungkinan terjadinya kenaikkan harga Sembako di tengah merebaknya wabah virus Covid-19.

Kasatreskrim Polres Kotawaring Barat AKP Rendra Aditia Dhani, S.H., SIK., M.H. mengatakan sejumlah personil telah diterjunkan untuk menyisir dan blusukan di pasar dan toko sembako. Mereka terus mendata harga dan ketersediaan stok sembako. Hal itu untuk memastikan kestabilan harga dan stok dalam kondisi stabil serta aman.

"Alhamdulillah hasil pantauan harga dan stok dalam kondisi stabil. Tidak ada gejolak harga dan stok tetap ada," ujar Rendra.


Diilakukannya pemantauan harga dan stok sembako di pasar secara langsung oleh jajaran kepolisian juga bertujuan untuk mengantisipasi adanya permainan spekulan sembako yang melakukan penimbunan dengan mempermainkan harga sembako dengan memanfaatkan situasi pandemi virus Covid-19. (ad)

Previous
« Prev Post