Kategori

Polsek Arut Utara (Aruta), Ajak warga Terapkan protokol kesehatan Antisipasi Penyebaran Covid - 19

Kotawaringin Barat (Kobar) – Polsek Arut Utara (Aruta), Ajak warga Terapkan protokol kesehatan Antisipasi Penyebaran Covid - 19 3 (tiga) pilar rutin ingatkan warga untuk lakukan cuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir di Kel. Pangkut, Kec. Arut Utara, Kab. Kotawaringin Barat Prov. Kalimantan Tengah. Senin (15/02/2021) Pagi.

Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Devy Firmansyah, S.I.K., melalui Kapolsek Arut Utara IPDA RAHIS FADHLILLAH, S.Tr.K menuturkan, "Mengingat penyebaran Covid - 19 dapat melalui benda - benda yang kita pegang maka di imbau warga untuk menerapkan kebiasaan untuk mencuci tangan setiap saat setelah memegang sesuatu yang di khawatirkan terdapat partikel - partikel virus yang dapat menularkan virus Corona.

Selain itu juga di imbau kepada warga untuk tidak menyentuh bagian wajah seperti bagian mulut, hidung, dan mata. Di karenakan virus dapat masuk ke tubuh kita melalui mulut, hidung, dan mata kita. 

Tindakan ini lakukan guna mengantisipasi penyebaran pandemi Covid - 19. Karena kalau sampai terjangkit maka kegiatan warga akan terganggu. Tentu ini sangat di khawatirkan, mengingat pandemi ini belum berakhir. Kebiasaan untuk mencuci tangan harus terus dilakukan secara rutin". Ungkap Rahis. (mda)
 

Previous
« Prev Post