POLRES SINTANG BENTUK KARAKTER ANGGOTA DENGAN BINROHTAL

Sintang - Demi meningkatkan iman dan taqwa Terhadap Tuhan Yang Maha Esa,  selepas Apel Pagi, Kamis (4/2) Polres Sintang menggelar pembinaan Rohani dan mental ( Binrohtal) kepada seluruh personilnya.

Binrohtal yang dilaksanakan sesuai dengan Agama dan kepercayaan masing-masing umat yang bertempat di Aula Polres Sintang dan Masjid Shiratul Jannah.

Untuk umat Nasrani sendiri, Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K, S.H, M.I.K memimpin langsung jalannya kegiatan sedangkan bagi umat islam dipimpin oleh AKP Joni Murdiyanta selaku Kasat Binmas Polres Sintang.

Kapolres Sintang mengatakan bahwa Binrohtal kepada Islam dan Nasrani ini rutin digelar setiap minggunya guna mendidik para personilnya dengan tujuan yang sama yaitu mendekatkan diri dengan sang pencipta.

“Dengan adanya Binrohtal ini, personil bisa lebih mendekatkan diri dengan sang pencipta selain itu sehingga keimanan dan ketaqwaan yang didapat dari binrohtal dapat diimplementasikan personil Polres Sintang dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya sehari-hari” Jelas Kapolres.

Selain itu binrohtal juga diberikan untuk membentuk karakter anggota polri sehingga dalam keseharian tugasnya dapat melayani masyarakat dengan penuh tanggung jawab tanpa adanya rasa arogan jika selalu mengingat sang pencipta.

Sumber Humas Polres Sintang.
 

Previous
« Prev Post