Personil Satsabhara Polres Kobar berjemur untuk menjaga kesehatan


 Kobar – Tips mudah dan praktis untuk mencukupi asupan vitamin D adalah dengan memanfaatkan sinar matahari pagi, Rabu (3/2/2021)

Setelah melaksanakan apel pagi, Kasat Sabhara Polres Kobar Iptu Waris Waluyo mengajak anggotanya berjemur sembari memberikan Arahan Pimpinan Pasukan (APP).

Kegiatan ini dilaksanakan demi mendapatkan manfaat ganda yaitu manfaat berjemur untuk kesehatan tubuh dan manfaat App agar anggota mengerti akan tugas dan tanggung jawabnya masing masing.

Vitamin D bagi tubuh dapat menghindarkan tubuh dari berbagai macam penyakit diantaranya diabetes, bahkan Berjemur di bawah sinar matahari juga dipercaya dapat mengurangi resiko infeksi virus Corona, meski hal ini masih membutuhkan pembuktian lebih lanjut. 

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, s.i.k melalui Kasat Sabhara menuturkan, "Untuk kesekian kalinya Satsabhara kita kumpulkan untuk melaksanakan jemur badan selama 20 menit, dengan maksud agar anggota terhindar dari penyakit sehingga anggota tetap dalam kondisi prima dalam menjalankan tugas Kepolisian dimasa pandemi covid 19". Pungkasnya. (ket)

Previous
« Prev Post