Kategori

Personel Polres Kobar Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani.


 Kobar – Seluruh personel wajib mengikuti Tes Kesamaptaan Jasmani yang dilaksanakan oleh Bagsumda bertempat di Lapangan Sampuraga, Jumat (19/02/2021) pagi.

Kabagsumda AKBP Nelson Hasibuan melalui Paurlat IPDA Suharto Sudarno menyampaikan bahwa kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani ini dilaksanakan per semester dan sudah terjadwal dengan tes berupa lari selama 12 menit, push up, sit up, pull up selama 1 menit dan suttle run  membentuk angka 8.

Tes tersebut merupakan syarat dalam penilaian 13 komponen guna persyaratan pengurusan administrasi kenaikan pangkat, pendidikan dan karier anggota polri.

Dalam kesempatan ini untuk gelombang pertama diikuti oleh sekitar 30 personel dan sebelum dimulai tes seluruh anggota wajib tensi terlebih dahulu guna mengetahui kondisi tubuh anggota tersebut dan mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan, imbuh IPDA Suharto.

Seluruh personel dihimbau dalam pelaksanaan Tes Kesamaptaan Jasmani tetap terapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.(hrt)

Previous
« Prev Post