Kategori

FORKOMPINCAM SEPAUK GELAR RAPAT KOORDINASI PEMBENTUKAN KAMPUNG TANGGUH

Sepauk - Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam) Sepauk menggelar rapat koordinasi pembentukan Kampung Tangguh Covid-19 di Kantor Camat Sepauk. Senin (22/02/2021).

Dalam rapat ini dihadiri oleh 3 elemen yaitu pemerintah kecamatan oleh Camat Sepauk, Kepolisian oleh Kapolsek Sepauk serta juga Koramil Sepauk serta melibatkan PJ. Kepala Desa Tanjung Ria yang akan dijadikan project kampung tangguh.

Adapun tujuan pembentukan Kampung Tangguh ini adalah pelibatan masyarakat desa dalam upaya pencegahan virus Covid-19, sehingga masyarakat tampil sebagai pelaku utama dalam upaya tersebut.

Dipilihnya desa Tanjung Ria bukan tanpa alasan. Sebagai desa dimana ibukota kecamatan Sepauk berada, tentunya sangat tepat dijadikan percontohan bagi desa-desa lainnya di kecamatan Sepauk.

Indikator kampung tangguh tersebut terutama dalam hal bagaimana warga menerapkan protokol kesehatan, yang tentunya tidak terlepas dari 5M yaitu memakai Masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, hingga mengurangi mobilitas.

"Kami berharap masyarakat juga mendukung dan berperan penuh program kampung tangguh ini sehingga dapat menekan penyebaran virus Covid-19" ucap Iptu TY Anang.

Sumber  berita : Humas Polsek Sepauk jajaran Polres Sintang.
 

Previous
« Prev Post