Kategori

BHABINKAMTIBMAS KUNJUNGI DAN CEK KESIAPAN PERALATAN DAMKAR DI PERUSAHAAN, ANTISIPASI KARHUTLA

Ketungau Hilir - Guna mengantisipasi terjadinya kebakaran, tentunya harus ada persiapan setiap perusahaan-perusahaan salah satunya PT Finnantara Intiga yang bergerak dibidang perkebunan kayu.

Bhabinkamtibmas Polsek Ketungau Hilir Bripka Yudicenta  terjun langsung melakukan pengecekan dan persiapan ke PT Finnantara Intiga di Desa Sejirak Kecamatan Ketungau Hilir. Senin ( 22/02/2021 ).

"Sengaja, melakukan pengecekan dan persiapan, dalam rangka mencegah dan antisipasi karhutla serta kesiapan sarana dan prasarana alat pemadam," kata Bripka Yudicenta.

Bripka Yudicenta menjelaskan, selain itu hal ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana perusahaan untuk mencegah serta melakukan pemadaman kebakaran apabila terjadi kebakaran pada saat masuk musim kemarau.

"Maka dari itulah, dilakukan pengecekan ini," tegas Bripka Yudicenta.

Lebih lanjut, Bripka Yudicenta menjelaskan, setelah dilakukan pengecekan dilakukan juga terhadap tim damkar perusahaan tersebut.

Dimana tim tersebut yang mana sudah dibentuk, begitu juga dengan persiapan sarana dan prasana yang dimiliki baik kelengkapan perorangan atau kelengkapan regu untuk pemadaman kebakaran lahan cukup baik.

"Terbukti, dilihat telah dibuatnya embung air dan dilengkapi alat pemadam kebakaran,  artinya dalam hal ini PT. Finnantara Intiga sudah ada kesiapan dalam rangka melakukan cegah karhutla," ucap Bripka Yudicenta.

Bripka Yudicenta berharap, kiranya kepada seluruh pegawai perusahaan, pemerintah pedesaan, kelurahan hingga kecamatan serta seluruh masyarakat untuk bersama-sama serta saling bergotong royong apabila terjadinya karhutla.

Sebab, tanpa adanya kerjasama satu sama lainnya, maka hal tersebut tidak akan bisa terwujud dengan mudah.

"Sekaligus, saya menghimbau, kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga hutan dan lahan, jangan membuka lahan dan kebun dengan cara membakar, jangan membuang puntung rokok, serta menyalahkan api yang bisa membuat terjadinya karhutla," tutup Bripka Yudicenta.

Sumber berita Humas Polsek Ketungau Hilir jajaran Polres Sintang.

Previous
« Prev Post