TINGKATKAN IMAN, POLRES SINTANG GELAR BINROHTAL


 Sintang - Pembinaan dan perkuatan mental personel Polres Sintang khususnya dalam keagamaan menjadi tahapan penting dalam mendukung kinerja Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Binrohtal ini digelar seminggu sekali setiap hari Kamis pagi, bagi personil Polres Sintang baik Muslim maupun Nasrani, untuk Personil yang beragama islam di laksanakan di Masjid Shiratul Jannah dan bagi umat Nasrani bertempat di Aula Mapolres Sintang.

Dalam Binrohtal  personil beragama Islam dipimpin oleh Ustadz Rifqi Muhammad Rizal Iqomuddin, S.Ag dirinya menyampaikan 3 Amalan Ibadah yang paling dicintai Allah seperti sholat tepat waktu, berbakti pada orang tua dan Jihad di jalan Allah.

Jihad sendiri dalam penjelasan Ustadz Rifqi bukan berarti harus berperang dikarenakan Indonesia telah lama merdeka sehingga Jihad yang dimaksud adalah menjaga kemerdekaan dengan mempertahankan persatuan dan kesatuan Indonesia.
 

Sementara pada Binrohtal umat Nasrani yang dilakukan oleh Pdt. Titus S.Th.,M.Th. menyampaikan agar senantiasa menjaga lisan agar selalu bertutur kata yang baik, menjauhi hal-hal yang sifatnya kejahatan serta mengejar kedamaian dan hiduplah dalam kebenaran.

Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K, S.H, M.I.K  turut hadir di Aula BKPM  dan ikut menjalankann giat Binrohtal yang mana dirinya mengungkapkan bahwa Binrohtal sendiri merupakan Upaya Polres Sintang untuk membentuk mental serta keperibadian yang baik sekaligus membangun pondasi untuk memperkuat mental setiap personil dalam melaksanakan setiap tugas yang diberikan.

“Kita jadikan kegiatan Binrohtal ini sebagai upaya untuk meningkatkan iman sehingga dapat memberikan yang terbaik dalam bertugas” Ungkap Kapolres Sintang.

Disamping itu dirinya juga mengingatkan setiap personil yang bertugas agar mengimplementasikan keimanan dan ketakwaanya dalam pelaksanaan tugas dilapangan sehari-hari sehingga setiap pekerjaan yang dilaksanakan dapat menjadi berkah tersendiri.

Sumber : Humas Polres Sintang.

Previous
« Prev Post