Kategori

Sebagai Ujung Tombak TNI AD, Babinsa Serda Slamet Dampingi Panen Bawang Merah


 Bengkayang - Babinsa Koramil 1202-02/Sanggau Ledo Serda Slamet bersama 2 anggota, melaksanakan pendampingan
panen demplot Bawang Merah Gapoktan Bina Maju Desa Bengkilu, bertempat di halaman Rumah Ibu Siti, Dusun Setia Jaya, Desa Bengkilu, Kecamatan Tujuh Belas, Kabupaten Bengkayang, Kamis (7/1/2021).

Pada pelaksanaan pendampingan Babinsa Koramil 1202-02/Sanggau Ledo Serda Slamet mengungkapkan, Bawang merah tersebut perlu dirawat agar bisa tumbuh optimal, Salah satunya dengan memperhatikan kebersihan lahan pertanian.
   

Dalam pendampingannya, mengatakan diharapakan dengan terjunnya para Babinsa ini dapat memotivasi para petani untuk lebih lebih giat lagi dalam bercocok tanam sehingga hasil panen akan semakin meningkat dengan sendirinya dan akan menambah pendapatan para petani, ucap Babinsa.

Selanjutnya, Kegiatan panen bawang tersebut mengenalkan Budidaya Bawang Merah kepada petani di sekitar lokasi demplot bahwa Kabupaten Sanggau Ledo khususnya Kecamatan Tujuh belas bisa ditanam bawang merah bukan hanya di Jawa saja, "sehingga ketersedian bawang merah di kabupaten Bengkayang dapat di budidayakan sendiri," tutur nya. 

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut,  BPTP Kalbar Rustam Maswai, Bank Indonesia Miftahul huda, Kepala desa Bengkilu Erlianus, Babinsa 1202-02/Sanggau Ledo Serda Slamet beserta 2 anggota dan Masyarakat desa Bengkilu. 

Sumber berita :  Penrem 121/Abw.

Previous
« Prev Post