Kategori

ADA PETASAN DI SDN 06 SEBAWI


 Sambas - Petasan di SDN 06 Sebawi bukanlah bahan peledak atau sejenisnya yang dapat membahayakan namun lain halnya PETASAN yang di kerjakan anggota Makodim 1208/Sbs bersama masyarakat adalah merupakan program kegiatan. PETASAN yang merupakan kepanjangan dari (Pengabdian Tanpa  Batas Tentara Di Perbatasan) yang sedang dikerjakan di SDN 06 B dusun Sebawi Rabu (06/01/2021)

Seperti di ketahui SDN 06 B dusun Sebawi, desa Sebangun merupakan salah satu sekolah yang sangat memprihatinkan kondisinya baik dari bangunan fisiknya maupun sarana dan perlengkapannya karena usianya. 

Danramil 01/Sambas Kapten Inf Sulistiyono yg dtunjuk sebagai pengawas dlapangan menuturkan bahwa SDN 06 B dusun Sebangun ini selain bangunan dan prasarananya sudah tidak layak juga akses jalan yang sulit di jangkau karena harus menyeberangi sungai dengan perahu. sehingga perlu mendapatkan perhatian .terang Sulistiyono 

semangat dan kekompakan babinsa beserta warga setempat sangat menyatu, dari awal perehaban sampai sekarang sudah mencapai 60 persen.

Danramil juga mengatakan bahwa ini semua berkat bantuan dan kepedulian Korem 121/Abw melalui program Petasan yang terus di canangkannya guna membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan dunia pendidikan di wilayah perbatasan, ungkapnya. 

Semoga dengan bantuan ini dapat memacu semangat dan motifasi belajar siswa/siswi kususnya di wilayah perbatasan agar dapat setara dengan daerah lain dalam memperoleh pendidikan,pungkas Danramil.

Sumber : Heri/Penrem 121/Abw.

Previous
« Prev Post