RAPAT TERBATAS MEMBAHAS VAKSIN, POLRES KOBAR SIAP LAKSANAKAN PENGAMANAN DAN PENGAWALAN


 Kobar - Telah dilaksanakan Kegiatan Pertemuan terbatas dalam Rangka membahas Vaksin Covid-19 di Kab. Kobar, Kamis (07/01/2021) dikantor Dinas Kesehatan Kobar.

“Rencananya kita akan menerima vaksin sebanyak 1.565 dari Dinas Kesehatan Provinsi, yang awalnya kita terima pada tanggal 10 - 11 Januari 2021, kemudian dimajukan dan akan tiba pada malam tanggal 8 Januari 2021 dan kita juga dititipkan (vaksin) untuk Saudara kita di Kab. Sukamara dan Kab. Lamandau,” pungkas Kepala Dinas Kesehatan Kobar.

Ia menambahkan, tempat pelaksanaan Imunisasi Vaksin telah ditetapkan sebanyak 22 tempat yaitu 18 Puskesmas di Kab. Kobar, RSSI Pangkalan Bun, RSCH Pangkalan Bun, RSHI Pangkalan Bun, dan KKP Bandara Iskandar Pangkalan Bun.

Menurut Kabagops Polres Kobar Kompol Daeng, Dari kepolisian akan menyiapkan pengawalan lintas ganti atau penebalan diperbatasan Kab. Seruyan dan Kab. Kobar, kemudian akan menyiapkan Pospam dan diisi oleh personil TNI Polri serta Satpol PP.

“Kami juga akan menyiapkan pengamanan dan pengawalan distribusi vaksin ke daerah-daerah, Saran untuk di tempat yang akan menjadi ruang penyimpanan Vaksin Covid-19 agar dipasang teralis besi yang rapat serta juga dipasang CCTV diluar dan didalam ruangan penyimpanan untuk memudahkan pemantauan,” ujar Daeng.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kab. Kobar, Kabagops Polres Kobar, Pasiops Kodim 1014/P.Bun, Kasubagdalops Bagops Polres Kobar, dan Anggota Satpol PP Kab. Kobar. (fa)

Previous
« Prev Post