Kegiatan panen raya yang dihadiri oleh unsur Muspida Kab. Kotawaringin barat disambut antusius oleh warga di Desa Berambai Makmur


 Kobar – Kegiatan panen raya yang dihadiri oleh unsur Muspida Kab. Kotawaringin barat disambut antusius oleh warga di Desa Berambai Makmur, Kec. Pangkalan Banteng, Rabu (20/01/2021) pukul 10.00 WIB.

Saat di konfirmasi Kapolsek Pangkalan Banteng Ipda Rino Heriyanto, S.Tr.K. mengatakan, "panen raya kali ini merupakan sebagian hasil panen di awal tahun dimana petani memulai menggenjot hasil alam dibidang pertanian."

Hal ini dimaksudkan untuk mendongkrak pemasukan petani – petani desa guna memenuhi kebutuhan daa permintaan pasar di sector pertanian. Selain itu, hal ini dimaksudkan untuk mendukung serta mensukseskan program pemerintah dalam rangka ekspor pangan guna meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup petani.

“Ada beberapa even dimana pertanian daerah masih belum mapu mencukupi kebutuhan pangan masyarakat seperti pada lebaran dan hari – hari besar lainnya. Untuk itu, hal ini memerlukan dukungan dari seluruh pihak untuk memaksimalkan hasil pertanian masyarakat,” tandasnya.(dra)

Previous
« Prev Post