Kapolsek Tempunak lakukan silaturahmi dengan pengurus Gereja Kahatolik Santa Maria tak Bernoda Desa Pagal baru


 Polda Kalbar, Polres Sintang, Polsek Tempunak. - Kepala Kepolisian Sektor Tempunak Iptu Supriyanto, melaksanakan silaturahmi dengan Pengurus Gereja Khatolik Santa Maria Tak Bernoda di Desa Pagal Baru Kecamatan Tempunak Kab. Sintang. Selasa (05/01/2021).


Kapolsek mengungkapkan silaturahmi ini dalam rangka mengajak tokoh agama di Kec. Tempunak untuk bersinergi dengan Kepolisian dalam menjaga situasi dan kondisi yang aman dan damai, sehingga situasi kamtibmas yang kondusif tetap terjaga.

“Hari ini saya dapat bersilahturahmi dengan Pengurus Gereja Khatolik Santa Maria tak bernoda Bapak Yohanes jordan, dan kami sepakat akan menjaga kecamatan tempunak dari ancaman radikalisme dan terorisme” ungkapnya.

Kapolsek juga mengatakan tokoh agama mempunyai peran penting dalam menangkal masuknya paham radikal dan ideologi yang bertentangan dengan Pancasila.

“Dengan mendatangi secara langsung tokoh agama, berarti peran mereka sangat berarti bagi kami, karena menjaga Kamtibmas dan menjaga keutuhan NKRI dan Pancasila merupakan tugas seluruh elemen masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu Bapak Yohanes Jordan  menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kapolsek ke kediamannya dan akan selalu mendukung seluruh program Polsek Tempunak dalam manjaga keutuhan NKRI.

“Kami siap bersinergi dan mendukung semua program Kepolisian, dalam rangka menciptakan lingkungan yang aman, damai dan kondusif, terutama pencegahan penyebaran paham-paham yang bertentangan dengan ajaran agama dan mengancam keutuhan NKRI,” ungkapnya.

Sumber berita :  humas Polsek Tempunak jajaran Polres Sintang.

Previous
« Prev Post